Mayat pria mengapung di Sungai Siak

id Penemuan mayat di Pekanbaru,Tenggelam

Mayat pria mengapung di Sungai Siak

Mayat seorang pria yang ditemukan mengapung di Sungai Siak saat dilakukan visum di RS Bhayangkara Polda Riau. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sesosok mayat seorang pria bernama Syafriwan Putra (38) ditemukan mengambang di Sungai Siak di Jalan Karya 1, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Selasa dini hari.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra saat dikonfirmasi menjelaskan mayat tersebut ditemukan oleh dua pria saat sedang mencari udang dengan sampan di Sungai Siak.

"Saat tengah mencari udang saksi melihat ada sesosok mayat yang mengapung dengan posisi telungkup di tengah Sungai Siak. Lalu saksi menarik mayat tersebut ke pinggir sungai," terangnya kepada awak media.

Kemudian saksi menghubungi tim SAR gabungan. Piket Reskrim dan unit identifikasi Polresta Pekanbaru serta pihak Basarnas segera mendatangi TKP.

"Korban lalu dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum," lanjutnya.

Dikatakan Kompol Bery, beberapa hari sebelumnya memang sempat dilaporkan bahwa ada seorang pria yang terjun dari atas jembatan Siak II.

Saksi yang menyaksikan kejadian tersebut sempat melihat korban mencoba berenang beberapa meter ke arah tengah sungai, namun tiba-tiba hilang.

"Melihat korban sudah tidak muncul lagi, saksi dan warga setempat berusaha untuk menolong dan mencari keberadaan korban, namun tidak diketemukan lagi," tutur Bery.

Aparat kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan turut mencari korban. Pihaknya menduga korban mengalami keletihan dan tenggelam ke dasar sungai.