Kerusuhan di Penjara Venezuela, Pukuhan Orang Dikhawatirkan Tewas

id kerusuhan di, penjara venezuela, pukuhan orang, dikhawatirkan tewas

Kerusuhan di Penjara Venezuela, Pukuhan Orang Dikhawatirkan Tewas

Valencia, Venezuela, (Antarariau.com) - Puluhan orang dikhawatirkan tewas saat kerusuhan dan kebakaran yang terjadi di sel penjara sebuah pos kepolisian Venezuela, kata seorang otoritas setempat dan sejumlah saksi mata pada Rabu.

Namun pihak berwenang belum mengungkapkan berapa jumlah pasti orang yang kehilangan nyawa. Pejabat negara bagian Carabobo, Jesus Santander, mengatakan bahwa pihaknya berduka usai terjadinya insiden yang terjadi di kota Valencia tersebut.

"Sejumlah dokter forensik tengah menyelidiki berapa jumlah korban meninggal," kata Santander. Seorang petugas kepolisian ditembak di bagian kaki dan kini sudah dirawat di rumah sakit, sementara tim pemadam kebakaran sudah berhasil meredam api, kata dia.

Sebuah media di Venezuela memperkirakan bahwa jumlah korban tewas bisa mencapai lebih dari 60 orang.

Tempat-tempat tahanan di Venezuela memang sudah terkenal sering dihuni orang melebihi kapasitas, dan penuh oleh senjata dan obat-obatan terlarang.

"Ada banyak orang yang berada di tempat tahanan itu, dan pihak otoritas tidak mengetahui keberadaan mereka karena tidak berani memasuki tempat itu," kata Humberto Prado, seorang aktivis pembela hak terpidana.