Tamara Pratiwi, Sosok Mahasiswi Cantik yang "Smart" UIN Suska Riau

id tamara pratiwi, sosok mahasiswi, cantik yang, smart uin, suska riau

Tamara Pratiwi, Sosok Mahasiswi Cantik yang "Smart" UIN Suska Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Memiliki segudang kesibukan dan prestasi tak menjadikan seorang gadis cantik asal Bangkinang, Provinsi Riau, bernama Tamara Pratiwi mengesampingkan pendidikan sebagai mahasiswi di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

"Kuliahnya alhamdulillah lancar, IPK masih bisa bertahan di 3.80," kata Tamara di Pekanbaru, pekan lalu.

Tamara yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau angkatan 2015, memiliki berbagai macam prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, yang menjadikannya sebagai salah satu mahasiswa berprestasi di Riau. Hal itu dapat dilihat dengan berbagai jenis kegiatan dan lomba yang telah diikutinya, dan menghantarkannya menjadi juara.

Tamara mengatakan prestasi yang telah diraihnya diantaranya adalah Juara 1 Lomba Dance roup HSBL 2012, Juara 3 Lomba Cerpen Komunikasi 2015, Juara 1 Cerpen LPM Gagasan 2016, hingga ajang yang paling bergengsi yaitu Top 3 Miss Internet Indonesia Perwakilan Riau 2017, serta Top Six dan Dara Intelegensia Kampar 2017.

Bahkan baru-baru ini Tamara mengikuti program Jenesys Student Exchange 2017 yang diadakan oleh UIN Jakarta.

"Sebenarnya ini program beasiswa yang diadakan oleh PPIM UIN Jakarta bersama dengan Kedutaan Besar Jepang untuk menjaring mahasiswa UIN yang ada di Indonesia untuk belajar mengenal budaya dan teknologi Jepang, dan alhamdulillah saya terpilih mewakili Riau," jelas Tamara.

Selain aktif dikegiatan model, cewek yang berzodiak aries ini juga aktif sebagai penyiar Radio di Pro RRI Pekanbaru, menjadi MC diberbagai acara, menjadi moderator, menjadi motivator untuk siswa SMP dan SMA, menulis blog serta menjadi seorang penulis buku berjudul "Lindungi Hutan Gambut Uka and Friends".

"Buku tersebut berisi tentang pembelajaran untuk anak-anak terhadap bahayanya kebakaran," jelas Tamara.

Putri dari pasangan Irwansyah Takdir dan Jasnimar ini juga aktif menulis di blog "aratamtamara". Namun pembaca dapat juga menemui Tamara atau nama penanya Aratam , di laman media sosialnya seperti Instagram @tamarapatiwi_, Facebook Tamara Pratiwi, Twitter @aratamtamara.

Menurut gadis yang hobby menari ini, prestasi yang dicapainya hingga saat ini tak luput dari perjuangannya yang tak kenal lelah. kegagalan demi kegagalan dilaluinya dengan ikhlas.

Hinaan dan cemoohan yang dialamatkan ke dirinya tak menjadikan seorang Tamara putus asa. Justru malah menjadikannya motivasi untuk terus berkarya. Selain itu, dia juga tak lupa untuk terus berdoa dan berikhtiar agar semua yang dikerjakannya dapat bermanfaat buat orang banyak serta bisa menjadi inspirasi dikemudian hari.

SINTA ALDELA RIZAL, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau