Dinas PRKP Rohil Seleksi Fasilitator Program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat

id dinas prkp, rohil seleksi, fasilitator program, sanitasi lingkungan, berbasis masyarakat

Dinas PRKP Rohil Seleksi Fasilitator Program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau melakukan seleksi penerimaan tenaga fasilitator lapangan atau TFL kegiatan sanitasi lingkungan berbasis masyarakat (SLBM) tahun 2018.

"Dari total 31 orang yang memasukan berkas lamaran, 29 diantaranya lulus administrasi. Kemudian setelah dilakukan tes wawancara yang lulus hanya 26 orang," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Rohil, Zulfahmi di Bagansiapiapi, Selasa.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan pelatihan bagi 26 TFL selama dua hari yang telah dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Bupati Rohil, Jamiludin di aula kantor dinas setempat.

"Ke-26 orang yang mengikuti pelatihan itu nantinya akan dibutuhkan sebanyak 18 orang. Sembilan orang untuk tenaga teknis dan sembilan orang lagi sebagai pemberdayaan, sisanya lagi kita jadikan cadangan," jelas dia.

Mengenai penilaian kelulusan, pihaknya menilai dari keseriusan TFL dalam mengikuti pelatihan serta ketepatan waktu dan ditambah dengan hasil tes wawancara.

"Kita berharap selama mengikuti pelatihan agar serius dan komit dalam menjalankan tugas nantinya," harap Zulfahmi.

Ia menambahkan 18 TFL yang nantinya telah dinyatakan lulus akan menandatangani kontrak dengan Dinas PRKP Rohil selama sembilan bulan.

"Kalau nantinya sudah menandatangani kontrak itu tentu mereka harus bersedia bekerja dan ditempatkan dilokasi pekerjaan yang sudah ditentukan," tegas Zulfahmi.

Ia berharap kepenghuluan yang mendapatkan program tersebut dapat membantu serta mendukung pelaksanaan kegiatan itu agar terlaksana dengan baik. ***3***