PSSI Rohil Seleksi 26 Atlet untuk Popda Riau

id pssi rohil, seleksi 26, atlet untuk, popda riau

PSSI Rohil Seleksi 26 Atlet untuk Popda Riau

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menyeleksi 26 atlet sepakbola untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda Riau April mendatang.

"Atlet yang kita ambil merupakan pelajar yang mempunyai bakat di bidang sepakbola di masing-masing kecamatan. Sebagian besar pelajar yang kita ambil mereka yang sudah pernah ikut di turnamen sepakbola Piala Bupati Rohil Cup U-19 Februari lalu," kata Humas PSSI Rohil Sutrisno di Bagansiapiapi, Minggu.

Ia mengatakan, training center atau TC selama dua pekan yang dilaksanakan Lapangan KONI Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil itu dipimpin oleh pelatih sepakbola PS Rohil, Asnaldi.

"Seleksi sudah dimulai sejak Sabtu (24/3) hingga Minggu (8/4). Dari 26 pelajar itu nanti kita ambil 18 orang untuk mengikuti Popda Riau. Sementara pemberangkatan dijadwalkan pada Senin (9/4)," katanya.

Sutrisno menambahkan selama penyeleksian diserahkan sepenuhnya kepada pelatih. Karena menurutnya pelatihlah yang lebih mengetahui pemain yang benar-benar berpotensi.

"Mereka selama seleksi diinapkan di kediaman Ketua PSSI Rohil di Bagansiapiapi," tuturnya.**