Musda LAM Kuansing Besok, 2 Orang ini Sudah Menyatakan Maju

id musda lam, kuansing besok, 2 orang, ini sudah, menyatakan maju

Musda LAM Kuansing Besok, 2 Orang ini Sudah Menyatakan Maju

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Lembaga Adat Melayu Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV memilih pengurus baru.

Musda LAM juga untuk membahas program lanjutan dan menyusun kegiatan baru sekaligus mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera di daerah .

"Ini juga karena telah berakhirnya masa jabatan pengurus sebelumnya," kata Ketua Panitia Pelaksana Musda IV LAM Kuantan Singingi (Kuansing) Datuk Penghulu Sutan Suherman di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, Musda IV Lembaga Adat Melayu (LAM) Kuantan Singingi (Kuansing) akan digelar Rabu 14 Maret 2018 di Gedung Narosa Kota Teluk Kuantan, dengan agenda selain memilih pengurus baru untuk periode Kepengurusan 2018-2023 juga menggagas sejumlah program kerja bagi pengurus masa mendatang.

Bupati Kuansing Mursini diharapkan dapat membuka secara langsung prosesi musyawarah tersebut, dan memberikan semangat baru bagi kepengurusan dalam merealisasikan sejumlah prgram untuk organisasi maupun masyarakat.

" Ini saatnya untuk merumuskan program unggulan," sebutnya.

Menurutnya, selain Bupati Kuansing, juga akan hadir para Forkopinda, Pimpinan OPD, dan juga Ketua dan pengurus LAM Riau serta seluruh anggota LAM Kuansing.

Berkaitan dengan calon Ketua LAM Kuansing yang baru, Suherman menyebutkan, bahwa saat ini ada dua kandidat yang telah menyatakan maju yakni Abrinal (Datuk Lenggang) yang pada periode sebelumnya menjabat Majelis Kerapatan Adat LAM Kuansing dan Sardiyono sebagai Dewan Pimpinan Harian.

" Semua berharap akan berjalan lancar," ujarnya.

Masyarakat Kuansing sangat berharap LAM dapat memberikan kontribusi yang besar untuk warga dan pemerintah, sehingga berdampak positip bagi semua pihak atas keberadaannya dan bahkan pengurus baru nantinya dapat menjalani amanah dengan baik.

" Kami mendukung LAM dalam mencapai dan mewujudkan program andalannya kedepan," kata Reflizar warga Kuansing.

Reflizar menyebutkan, Kuansing terdiri dari beragam suku dan budaya, hal ini dapat menjadi potensi besar untuk program LAM kedepan, sehingga mendukung objek wisata lokal yang sangat marak sekarang ini dalam menggaet wisatwan luar masuk ke Kuansing. ***4**