DPRD dan 4 Universitas di Riau Teken Kesepakatan Tentang ini

id dprd dan, 4 universitas, di riau, teken kesepakatan, tentang ini

DPRD dan 4 Universitas di Riau Teken Kesepakatan Tentang ini

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pihak DPRD Riau meneken nota kesepahaman atau MoU dengan empat perguruan tinggi di Riau terkait penyusunan naskah akademis rancangan peraturan daerah inisiatif dewan yang masuk dalam program legislasi daerah 2018.

Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli di Pekanbaru, Kamis mengharapkan kerjasama dengan melibatkan peran akademisi dalam merancang perda tersebut dapat meningkatkan kualitas produk hukum yang dihasilkan.

"Kami merasa perlu dijalin kerjasama ini, tahap awal dengan empat perguruan tinggi di Riau untuk menghasilkan produk hukum dikawal dan didampingi para pakar agar lebih baik lagi," kata Septina Primawati.

Kerjasama diteken langsung oleh Rektor dari empat Universitas diantaranya Rektor Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dan Universitas Lancang Kuning.

Secara teknis, sebut Politisi Golkar Riau itu, Pihak DPRD Riau akan lebih mudah berkonsultasi dengan akademisi di empat perguruan tinggi untuk membahas penyusunan, perbaikan maupun evaluasi ranperda inisiatif DPRD.

Sementara Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Aras Mulyadi DEA menyambut baik dapat menjadi mitra DPRD Riau dalam menyusun naskah akademis Ranperda.

"Dengan penggunaan sdm perguruan tinggi, kita tentu senang dilibatkan bersama-sama membangun Riau ini," sebut Aras.

Bagi kami tentu ini ada nilai tambah dalam implementasi bidang ilmu yang dimiliki, sinergitas para akademisi dengan pembangunan, "sambungnya.