Listrik Pekanbaru Padam 17 Jam, Pedagang Bakso ini Rugi Besar

id listrik pekanbaru, padam 17, jam pedagang, bakso ini, rugi besar

Listrik Pekanbaru Padam 17 Jam, Pedagang Bakso ini Rugi Besar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah pedagang makanan di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengeluhkan pemadaman listrik tak terjadwal yang berlangsung lebih dari 17 jam sejak Kamis (1/2) malam.

"Saya rugi besar. Padahal hari hujan, jadi saya bikin bahan lebih banyak dari biasanya. Tau-tau mati lampu, sampai sekarang," ketus Suparjo, seorang pedagang bakso di Jalan Hangtuah, Pekanbaru, Jumat.

Suparjo menyampaikan kekecewaannya terhadap pemadaman listrik tersebut. Pasalnya warung bakso miliknya baru berjualan dari pukul 20.00 WIB. Sebagai usaha kecil, dirinya tidak memiliki mesin genset. Akibat pemadaman listrik, jumlah pembeli yang datang jauh menurun dari biasanya.

Suparjo lantas mengupayakan pengadaan penerangan seadanya untuk pembeli yang terlanjur makan di tempat.

Setelah dua jam menunggu akhirnya listrik untuk kawasan Kulim dan sekitarnya sudah kembali menyala. Suparjo mengaku bahwa ia dan istri mulai kembali bersemangat, namun ia kembali terkejut saat listrik kembali padam. Padahal menurut perhitungannya, listrik tersebut baru menyala setengah jam. Hingga akhirnya pukul 12 malam ia memutuskan untuk menutup warung bakso sederhananya tersebut.

"Sampai pagi tadi tidak juga hidup listriknya. Anak-anak saya terpaksa menumpang mandi di Masjid. Airnya pun tinggal sedikit karna pompa air tidak juga hidup," geramnya.

Hal serupa juga dialami Yani seorang guru di Pekanbaru. Ia mengaku tidak tidur lantaran listrik padam semalaman. Hal tersebut dikarenakan putrinya yang baru berusia dua tahun menangis karna kepanasan.

Ia menyebutkan bahwa dirinya terpaksa berjaga sepanjang malam dengan sang suami untuk bergantian mengipasi anaknya. Bahkan Yani mengaku bahwa sampai pagi tadi saat akan berangkat kerja listrik di perumahannya masih belum menyala.

"Bahkan suami saya tidak mandi saat berangkat kerja," ungkap Yani seraya tertawa.

Sementara itu, Humas PLN Pekanbaru, Komang, mengatakan terjadi gangguan pada isolator dan ada kabel-kabel yang lepas menjadi penyebab listrik padam.

"Secara bertahap, tim berusaha memperbaiki," katanya.

Oleh Retmon Bensal Putra