Lelang Proyek Fly Over Arengka dan Simpang SKA Belum Selesai

id lelang proyek, fly over, arengka dan, simpang ska, belum selesai

Lelang Proyek Fly Over Arengka dan Simpang SKA Belum Selesai

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Riau menjadwalkan pembangunan dua jembatan layang (flyover) dikerjakan pada Maret 2018 setelah proses lelang selesai.

"Lelang sebelumnya dijadwalkan Januari namun molor dan kini proses tender elektronik sedang jalan yang diharapkan akhir Februari 2018 sudah ditentukan pemenangnya,"kata Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto di Pekanbaru.

Ia mengatakan kedua jembatan itu berada di Simpang Pasar Pagi Jalan Arengka dan Simpang Mall SKA Kota Pekanbaru.

Menurut dia, proses lelang dilaksanakan oleh Unit Layanan Pelelangan-Elektronik dan pada awal Maret 2018 dijadwalkan pengerjaan fisik dua proyek jembatan senilai Rp240 miliar lebih itu sudah bisa dilakukan.

Dadang Eko Purwanto yang didampingi Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Riau, Yunan Haris, mengatakan, pengerjaan fisik proyek bisa dimulai namun terlebih dahulu dilakukan pembongkaran sejumlah aset mmilik pemerintah yang terkena akibat pembangunan jembatan layang itu.

"Sampai saat ini tidak ada aset masyarakat yang terkena untuk pembangunan flyover namun yang akan dibongkar adalah aset dari Pemko Pekanbaru, PDAM, PLN dan Telkom,"katanya.

Namun demikian, katanya, untuk ijin dimulainya pembongkaran sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait, dan tidak ada proses ganti rugi aset. Sedangkan proses apakah aset dipindah lokasikan atau dihapus kembali berdasarkan kebijakan Pemkot Pekanbaru.