SMPN 4 Terbakar, Disdik Pekanbaru Minta Bantuan Pemerintah Pusat Membenahinya

id smpn 4, terbakar disdik, pekanbaru minta, bantuan pemerintah, pusat membenahinya

SMPN 4 Terbakar, Disdik Pekanbaru Minta Bantuan Pemerintah Pusat Membenahinya

Retmon Bensal Putra

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau akan membenahi gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pekanbaru yang terbakar pada Jumat dinihari (19/1) dengan meminta bantuan perbaikan sarana dan prasarana sekolah ke pusat.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal usai meninjau lokasi sekolah yang terbakar, menyebutkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan.

Lebih jauh ia menambahkan bahwa anggaran untuk perbaikan gedung sekolah tersebut memang berasal dari Pemerintah Pusat.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut api membakar sebagian besar ruangan gedung sekolahan tersebut. Seperti ruang majelis guru, laboratorium biologi, dan sebagian ruang kelas.

Kendati demikian, ia berharap bahwa hal ini tidak akan mengganggu aktivitas belajar mengajar di SMP Negeri 4 Pekanbaru. Oleh karena itu ia berjanji akan segera mengupayakan solusi agar siswa dapat terus belajar.

Sebelumnya diberitakan bahwa sebagian gedung SMPN 4 Pekanbaru, Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, sebagian ludes dilalap si jago merah.

Menurut Kepala Sub-Bagian Humas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan, api telah menghanguskan sebagian gedung sekolah di Jalan Sutomo Pekanbaru tersebut.

Ia menuturkan, kebakaran awalnya disaksikan oleh Fitri anak dari penjaga sekolah sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, yang terbangun karena mendengar suara pecahan kaca.

Sampai saat ini aparat kepolisian belum bisa memastikan jumlah kerugian dari musibah tersebut. Selain bangunan fisik, juga terdapat komputer serta berkas administrasi yang ikut dilahap sijago merah.

"Sedikitnya enam unit mobil Damkar membantu upaya pemadaman. Api baru berhasil dikendalikan sekitar 45 menit kemudian," ujar Polius.***4