Ikut Bertarung Dalam Pilgubri, Wako Pekanbaru Gelar Syukuran Di Rumdin

id ikut bertarung, dalam pilgubri, wako pekanbaru, gelar syukuran, di rumdin

Ikut Bertarung Dalam Pilgubri, Wako Pekanbaru Gelar Syukuran Di Rumdin

Pekanbaru (Antarariau.com) - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT menggunakan rumah dinas untuk menggelar acara syukuran menyusul kepastian dirinya maju dalam pemilihan Gubernur Riau 2018.

Acara syukuran itu sendiri digelar di rumah dinas Walikota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani pada Senin siang, atau sesaat setelah dirinya diarak keliling merayakan dukungan yang diperolehnya.

Selain menggelar kegiatan syukuran di rumah dinas, tampak pula ratusan pegawai negeri sipil (PNS) setia menunggu orang nomor satu di Pekanbaru tersebut.

Dengan mengenakan setelan pakaian dinas bewarna cokelat, mereka tampak tidak canggung berkumpul dan bercengkerama menunggu Firdaus sedari pukul 10.00 WIB atau pada saat masih jam efektif bekerja.

Tidak hanya PNS, rumah dinas walikota Pekanbaru yang notabene merupakan aset negara dan tidak pada peruntukan untuk kegiatan politik itu turut dipadati ratusan anggota partai.

Mereka terlihat memakai baju biru dan hijau, dengan lambang partai Demokrat serta PPP, partai pendukung Firdaus untuk maju dalam Pilgub Riau.

Dalam sambutannya, Firdaus sendiri menyadari bahwa acara syukuran pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur Riau di rumah dinas walikota Pekanbaru bakal dibanjiri kritikan dari lawan politiknya. Bahkan, dalam sambutannya itu dia sempat tiga kali memohon maaf.

"Kepada masyarakat, saya mohon maaf. Bahwa acara silaturahmi ini spontan. Bukan acara politik. Kalau ada yang menilai politik, kami mohon maaf," ujarnya.

"Saya kira tidak salah (menggunakan rumah dinas), karena ini rumah rakyat. Namun kalau ada yang tidak berkenan, kami mohon maaf sebesarnya," ujarnya.

Dari pantauan Antara, kegiatan syukuran di kediaman dinas walikota Pekanbaru cukup sulit untuk tidak disebut kegiatan politik. Selain turut dihadiri para anggota partai, dalam kegiatan itu juga tampak hadir tim pemenangan, serta terpampang besar spanduk bertuliskan ucapan selamat atas penetapan Firdaus ST MT sebagai bakal calon Gubernur Riau 2018-2023.

Spanduk itu jelas terpampang di depan rumah dinas walikota Pekanbaru, selain selama acara berlangsung yel-yel untuk memenangkan Firdaus terus digaungkan kepada peserta dan ASN yang hadir.

Walikota Pekanbaru Firdaus memastikan diri maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 setelah mendapat dukungan dari Partai Demokrat (7 kursi) serta PPP (5 kursi). Walikota Pekanbaru yang menjabat untuk periode kedua tersebut maju bersama kader PPP, Rusli Efendi.