Siapakah Yang Akan Didukung PPP Dalam Pilgubri??

id siapakah yang, akan didukung, ppp dalam pilgubri

Siapakah Yang Akan Didukung PPP Dalam Pilgubri??

Pekanbaru (Antarariau.com) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih belum menentukan dukungan terhadap kandidat Bakal Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau untuk Pilkada 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Riau, Husaimi Hamidi di Pekanbaru, Kamis mengatakan pihaknya masih melakukan pertimbangan terhadap paslon yang diusung. PPP masih melihat peluang terbesar dengan berhati-hati.

"PPP ingin memutuskan yang terbaik dengan pertimbangan yang matang, karena belum pernah sejarahnya yang kita usung kalah dalam pertarungan politik di Provinsi Riau," sebut Husaimi Hamidi.

Sebelumnya, DPW PPP Riau telah mengerucutkan tiga nama calon yang akan maju dalam pilgub 2018, diantaranya Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Siak Syamsuar dan mantan Bupati Bengkalis Samsurizal.

"Tiga Calon ini sedang dibahas di Jakarta, kita masih menunggu keputusan yang dikeluarkan oleh DPP," sebut Legislator Riau tersebut.

Dikatakannya, saat ini ketua DPW PPP Riau, Aziz Zaenal sedang melakukan komunikasi politik di DPP PPP. Dan pihaknya tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan dalam mengusung calon yang akan maju pigub nantinya.

"PPP memiliki lima kursi dan perlu koalisi untuk bisa mencapai 13 kursi yang diwajibkan. Ini kita tengah mempersiapkan hari jadi PPP di 5 Januari nanti, setelah itu akan umumkan siapa yang diusung," sebut Husaimi.

Kemungkinan PPP Riau membangun poros baru untuk Pilgubri, Husaimi mengatakan tidak tertutup kemungkinan.

"Bisa saja kita bentuk poros baru. Rasanya tidak mungkin partai mengusung bakal calon yang sudah ada," katanya.

Untuk mewujudkan itu, Pihaknya terus membangun komunikasi politik dengan Partai Gerindra, PKB dan Demokrat untuk bisa bersama-sama mengusung satu pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

"Kita masih menunggu informasi dari Ketua DPW kita yang saat ini tengah di Jakarta guna membahas dukungan ini. Kita tunggu sajalah apa hasilnya, nanti dikabari," ungkapnya.