Wako Pekanbaru "Proklamirkan" Keikutsertaannya Dalam Pilgubri

id wako pekanbaru proklamirkan keikutsertaannya dalam pilgubri

Wako Pekanbaru "Proklamirkan" Keikutsertaannya Dalam Pilgubri

Pekanbaru (Antarariau.com) - Walikota Pekanbaru, Firdaus menyatakan maju dalam ajang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Riau 2018 dengan menggandeng Rusli Efendi sebagai wakil.

"Jika Allah meridhai, Insha Allah kami persiapkan diri mengabdi ke masyarakat," kata Firdaus di Pekanbaru, Senin.

Firdaus memastikan diri maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 setelah mendapat dukungan dari Partai Demokrat (7 kursi) serta PPP (5 kursi). Walikota Pekanbaru yang menjabat untuk periode kedua tersebut maju bersama kader PPP, Rusli Efendi.

Usai memperoleh dukungan dari partai berlambang Mercy dan Ka'bah tersebut, kedua pasangan calon Gubri yang tiba dari Jakarta dan mendarat Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru langsung diarak keliling Kota.

Firdaus sendiri menyatakan bahwa dirinya dan Rusli Efendi akan mendeklarasikan pencalonan keduanya pada Rabu (10/1) mendatang.

Selanjutnya, pada hari yang sama keduanya direncanakan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Riau.

Dengan adanya pencalonan diri Firdaus sebagai bakal calon Gubri dalam Pilkada 2018, secara keseluruhan terdapat tiga pasangan calon yang menyatakan akan bertarung dalam pesta rakyat.

Sebelumnya, pasangan calon Syamsuar dan Brigjen Edy Natar Nasution yang didukung oleh PAN (7 kursi), Nasdem (3 kursi), dan PKS (3 kursi) terlebih dahulu mendeklarasikan diri.

Pasangan yang diusung oleh "Koalisi Riau Bersatu" tersebut hari ini telah mendaftar diri KPUD Riau.

Selain itu, terdapat pasangan calon Arsyadjuliandi Rachman yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Riau dengan Suyatno (Bupati Rokan Hilir). Keduanya mendapat dukungan politik dari Golkar (14 kursi), PDIP (9 kursi) dan Hanura (2 kursi).