Pesawat Boeing Tabrak Jet Yang Sedang Parkir Di Kanada

id pesawat boeing, tabrak jet, yang sedang, parkir di kanada

Pesawat Boeing Tabrak Jet Yang Sedang Parkir Di Kanada

Jakarta (Antarariau.com) - Seratusan penumpang diungsikan dari sebuah pesawat di Bandara Pearson, Toronto, Kanada, Jumat tengah malam waktu setempat setelah pesawat itu menabrak sebuah jet yang sedang diparkir, untuk memicu kebakaran kecil.

Dinas pemadam kebakaran dan bantuan darurat merespon cepat tabrakan antara dua pesawat dari Sunwing Airlines dan Westjet Airlines itu yang terjadi sekitar 18:19 waktu setempa, kata Otoritas Bandara Toronto Besar.

Westjet membenarkan ada cedera ringan akibat kecelakaan itu, namun semua dari 168 penumpang dan enam awak selamat.

Jet Boeing 737-800 itu baru saja tiba di Toronto dari Cancun di Meksiko, sedang menunggu masuk gerbang pada saat tabrakan terjadi, umum Westjet.

Sunwing menyatakan tidak ada penumpang dan awak dalam pesawat ketika kecelakaan itu terjadi, dan saat itu pesawat sedang diperiksa olehh Swissport International Ltd.

Juru bicara Badan Keselamatan Transportasi yang biasa menyelidiki insiden transportasi menyataknan sebuah tim telah bergegas ke bandara itu untuk menyelidikinya.

Swissport menyatakan salah satu karyawannya yang terlibat dalam tabrakan tersebut akan bekerja sama dalam penyelidikan itu.

"Insiden itu terjadi pada saat karyawan kami memundurkan pesawat dari gerbang," kata Pierre Payette dari Swissport Canada Handling Inc.

"Tabrakan itu menimbulkan kebakaran kecil di generator luar pesawat kosong tersebut yang secepat kilat dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran.