Sektor Parkir Bengkalis Sumbang PAD Sebesar Rp425 Juta

id sektor parkir, bengkalis sumbang, pad sebesar, rp425 juta

Sektor Parkir Bengkalis Sumbang PAD Sebesar Rp425 Juta

Bengkalis (Antarariau.com)- Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dari sektor parkir mencapai Rp425 juta sepanjang tahun 2017.

"Untuk tahun 2017 ini, PAD dari sektor parkir sebanyak Rp 425 juta," kata Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan Bengkalis, Fakhrurozy di Bengkalis, Minggu.

Dia mengatakan, sektor Parkir ini dilakukan dengan cara kontrak bersama pihak ketiga dan pihak ketiga tersebut akan membayar setiap bulannya kepada Dinas Perhubungan sesuai dengan harga yang telah ditetapkan.

"Untuk tahun 2017 ini saja kotrak kita dari sektor parkir di Kecamatan Mandau dan Pinggir sebesar Rp 25 juta perbulan," katanya.

Sedangkan untuk Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan sebanyak Rp 11.500.000 kemudian Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil sebanyak Rp 750 setiap bulannya.

Menurutnya, Kecamatan Mandau dan Pinggir lebih besar nominalnya karena potensi pendapatan parkir didua kecamatan itu lebih besar dibanding dengan kecamatan lain.

Dijelaskannya, Dinas perhubungan tidak menargetkan harus mendapatkan jumlah berapa dari sektor parkir tersebut.

"Kita tidak pakai target, dan Insha Allah semuanya tercapai dan apabila ada yang tidak membayar sesuai kontrak maka akan di tindaklanjuti sesuai ketentuan," katanya.

Sementara itu, untuk tahun 2018, menurut Fakhrurozy sudah ada pemenangnya.

"Ditahun 2018 nilainya naik, untuk Mandau dan Pinggir yang di tahun 2017 Rp25 juta menjadi Rp36 juta perbulan, kemudian Bengkalis dan Bantan Rp13 juta perbulan kemudian Bukit Batu dan Siak Kecil Rp 850 ribu per bulan dan ini semua sudah kontrak dengan pihak ketiga untuk mengelola parkir nya," ujarnya lagi