Pemkab Bengkalis Akan Kembali Menunda Pembayaran Kegiatan Di 2017

id pemkab bengkalis, akan kembali, menunda pembayaran, kegiatan di 2017

Bengkalis (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Amril Mukminin memastikan kemungkinan besar kegiatan tahun anggaran 2017 mengalami tunda bayar seperti tahun sebelumnya.

Bupati Amril Mukmini di Bengkalis, Jumat mengatakan besaran angka tunda bayar tersebut belum bisa dipastikan jumlahnya.

"Angka pastinya belum bisa kita hitung. Nanti baru dapat kita ketahui akhir Desember. Sebab, sesuai informasi yang kita terima, dalam beberapa hari ke depan Pemerintah Pusat akan mentransfer dana," ucapnya.

Informasi transfer dana dari pemerintah pusat itu termasuk untuk penyelesaian dana kurang bayar pada tahun sebelumnya.

"Kami berharap informasi itu bukan isapan jempol dan berharap tunda bayar tahun 2017 jumlahnya lebih kecil dari tahun sebelumnya," kata Bupati Amril Mukminin usai memimpin rapat evaluasi fisik dan keuangan tahun 2017 yang dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis beberapa waktu lalu.

Terkait kemungkinan tunda bayar tersebut dia sudah menginstruksikan seluruh Perangkat Daerah mempersiapkan segala administrasinya.

Sehingga apabila anggaran tersedia, dapat secepatnya dibayarkan sebagaimana tunda bayar tahun 2016, ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Bengkalis, Johansyah Syafri meluruskan informasi beredar di media sosial terkait pembayaran proyek dan kegiatan pemerintah di daerah tersebut.