LPTQ Bengkalis Genjot Persiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi

id lptq bengkalis, genjot persiapan, jelang mtq, tingkat provinsi

LPTQ Bengkalis Genjot Persiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi

Bengkalis (Antarariau.com)- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau terus melakukan persiapan ekstra untuk menyukseskan keikutsertaan pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai.

"Persiapan kita sudah mendekati seratus persen. Diharapkan pada pelaksanaan hari H nanti tidak ada kendala," kata Ketua LPTQ Heri Indra Putra yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis.

Dia mengatakan, sejauh ini seluruh peserta telah mengikuti pemusatan pelatihan (training center) sebanyak dua gelombang. Yakni TC yang diselenggarkan LPTQ dan Bagian Kesra.

Dari persiapan itu, menurutnya seluruh peserta sudah siap untuk tampil demi membawa nama Kabupaten Bengkalis.

Pada perhelatan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung mulai Sabtu-Kamis atau 9 sampai 17 Desember 2017 mendatang itu kabupaten Bengkalis menurunkan 45 peserta.

"Untuk kafilah Negeri Junjungan Bengkalis menurunkan 45 peserta dan melibatkan 1.000 penggembira pada pawai ta'aruf nantinya," ujarnya lagi.

Dijelaskannya, seperti lazimnya, saat pawai ta'aruf setiap kafilah akan membawa mobil hias miniatur masjid di daerahnya. Kali ini, kafilah Kabupaten Bengkalis akan menampilkan miniatur Masjid At-Taqwa Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

Kemudian dimeriahkan dengan, penggembira dari marching band Andam Dewi, penggiat one day one ayat, lembaga adat melayu riau (LAMR), BKMT, Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya.

Untuk menyukseskan MTQ tingkat Provinsi itu, LPTQ juga telah melakukan rapat kesiapan dan pemantapan kafilah Kabupaten Bengkalis yang dipimpin langsung Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra pada 28 November lalu.