Bupati Bengkalis Minta LPTQ Ciptakan Hafidz-Hafidzah Mulai dari Tingkat Desa

id bupati bengkalis, minta lptq, ciptakan hafidz-hafidzah, mulai dari, tingkat desa

Bupati Bengkalis Minta LPTQ Ciptakan Hafidz-Hafidzah Mulai dari Tingkat Desa

Alfisnardo

Bengkalis, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Riau, Amril Mukminin meminta Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an (LPTQ) setempat mampu menciptakan sejumlah kader Hafiz berkualitas dan siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

"Salah satunya dalam Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) ke-4 antar Pondok/Rumah Tahfidz se-Bengkalis 2018," ujarnya di Bengkalis, Minggu.

Ia menambahkan MHQ hendaknya dapat menjadi agenda tahunan LPTQ dan pembinaan harus dilakukan dari usia dini dari tingkat desa dan kecamatan.

"MHQ merupakan kegiatan yang cukup positif untuk harus terus dilaksanakan LPTQ Bengkalis agar kader hafidz-hafidzah, semakin 'menjamur' di daerah ini," harapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada orang tua untuk terus memberikan pendidikan yang baik kepada anak, diantaranya mengantarkan anak ke tempat pendidikan keagamaan, agar mampu menjadi benteng dan perisai diri menepis pergaulan negatif yang semakin marak saat ini.

"Kami berharap peran orang tua dalam membentengi diri anak-anak terhadap terhadap perkembangan zaman yang ada saat ini dari pergaulan yang negatif," pinta Bupati