DPRD Siak Desak Pemda Prioritaskan Penyediaan Air Bersih

id dprd siak, desak pemda, prioritaskan penyediaan, air bersih

DPRD Siak Desak Pemda Prioritaskan Penyediaan Air Bersih

Siak (Antarariau.com) - Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD kabupaten Siak meminta pemerintah setempat untuk menjadikan daerah yang belum memiliki sarana dan prasarana air bersih menjadi skala prioritas.

Juru bicara Banggar DPRD Siak Marudut Pakpahan menyampaikan, penanganan air bersih di kabupaten Siak diharapkan dapat dinikmati masyarakat di semua kecamatan hingga desa-desa.

"Bagi daerah yang belum memiliki sarana dan prasarana air bersih hendaknya dijadikan skala prioritas, mengingat air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia," katanya dalam sidang Paripurna, Senin.

Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya keluhan dari masyarakat-masyarakat yang desanya belum dialiri air SPAM, selain itu ada juga yang mengeluhkan kualitas air yang masih buruk.

Dia juga menyampaikan, berkaitan dengan sektor lingkungan, pemerintah daerah memiliki tugas yang berat dalam mengatasi dan mengendalikan lingkungan hidup.

Salah satunya pengelolaan persampahan dalam rangka menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat serta menjadikan sampah sebagai sumber daya sesuai undang-undang nomor 81 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga. (ADV)