Marching Band Riau Boyong Piala Menpora Dalam Kejuaraan Tingkat Internasional

id marching band, riau boyong, piala menpora, dalam kejuaraan, tingkat internasional

Marching Band Riau Boyong Piala Menpora Dalam Kejuaraan Tingkat Internasional

Pekanbaru (Antarariau.com) - Marching Band Bahana Cendana Kartika Riau Unit Duri memboyong tiga medali emas, lima piala tetap WGI Indonesia dan dua piala bergilir Menpora dalam kejuaraan Winter Guard International Indonesia Championship di Jakarta.

"Prestasi diraih berkat persiapan yang matang sejak Juni 2017 mulai dari latihan reguler hingga pematangan pelatihan intensif dua minggu sekali pada akhir pekan," kata kata Ketua Pembina Marching Band Bahana Cendana Kartika (MB BCK) Duri, Andi Cakra Marzuki, Selasa.

Menurut Marzuki yang sehari-hari bertugas di Duri sebagai Team Manager-IT UTC Surface Application & Data Management, sesi pelatihan diberikan oleh para pelatih BCK Duri.

Ia menyebutkan, Marching Band Bahana Cendana Kartika Riau Unit Duri mengikuti kejuaraan Winter Guard International (WGI) Indonesia Championship di Jakarta pada 18-19 November 2017 dengan mengikutsertakan sebanyak 77 siswa SMP dan SMA Cendana Duri.

"Mereka merupakan satu-satunya peserta Indonesia dari luar Pulau Jawa. Mereka bersaing dengan 17 grup marching band lainnya dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina," katanya.

Dari tiga cabang yang dipertandingkan (color guard, brass, dan perkusi), MB BCK berhasil menyabet tempat pertama dalam semua cabang yang diikutinya, yaitu color guard divisi sekolah, brass divisi independen (gabungan dari divisi sekolah dan independen) dan perkusi divisi sekolah.

"Dalam ajang bergengsi internasional itu, tim Riau berhasil membawa pulang tiga medali emas, lima piala tetap WGI Indonesia dan dua piala bergilir Menpora," katanya.

Sedangkan penyerahan medali, piala WGI dan piala Menpora dilakukan oleh Director WGI Indonesia, Tri Basuki, CEO Grand Prix Marching Band (GPMB) Indonesia, Lisa Ayodhia dan wakil-wakil WGI USA Kevin Shah dan Don Click kepada wakil tim color guard, perkusi dan brass MB BCK Duri.

"Kami bangga dan bahagia ketika kerja keras, disiplin dan kreativitas tim MB BCK Duri membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Ke depan akan berlatih lebih giat dan bersemangat untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa datang," katanya.

Tim yang terdiri dari 77 siswa SMP dan SMA Cendana Duri ini merupakan satu-satunya peserta Indonesia dari luar Pulau Jawa. Mereka bersaing dengan 17 grup marching band lainnya dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina.