Marching Band Chevron Ikuti Ajang Piala Presiden

id marching band, chevron ikuti, ajang piala presiden

Marching Band Chevron Ikuti Ajang Piala Presiden

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Tim Marching Band Bahana Cendana Kartika binaan PT Chevron Pacific Indonesia dan Yayasan Pendidikan Cendana turut ikut pada ajang Grand Prix Marching Band tingkat nasional memperebutkan Piala Presiden akhir Desember 2014.

Ketua Pengurus BCK Unit Rumbai, Suyanto melalui pesan elektronik yang diterima, Rabu, menyatakan, sebelum mengikuti ajang tersebut, pada Selasa (16/12) telah diselenggarakan pertunjukan marching band dengan tema "Konser Pamit Bahana Cendana Kartika (BCK)" unit Rumbai, di GOR Tanjak Laksamana, Kawasan Stadion Rumbai.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, M Yusuf dan dari Dispora Pekanbaru, Ahyat.

Ia mengatakan, konser pamit ini sebagai tanda kesiapan BCK Unit Rumbai menghadapi Grand Prix Marching Band (GPMB) tingkat Nasional memperebutkan piala Presiden akhir Desember mendatang.

Kompetisi marching band paling bergengsi ini merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan GPMB di Indonesia, diikuti oleh kelompok-kelompok marching band ternama di seluruh Indonesia.

"Konser ini diselenggarakan untuk melepas BCK unit Rumbai mengikuti Grand Prix Marching Band (GPMB) ke-30 yang akan diselenggarakan pada 26-28 Desember 2014 di Jakarta," kata Suyanto.

Ia mengatakan, tujuan utama dari konser ini adalah untuk mendapatkan dukungan dan doa restu dari masyarakat, agar BCK dapat tampil dengan baik, mengukir prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Riau.

Sebelumnya Gubernur Riau yang diwakili pejabat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, M Yusuf, menjelaskan, pemerintah memberikan apresiasi kepada BCK yang akan mengikuti Grand Prix Marching Band 2014.

"Hal ini dapat dijadikan bahan evaluasi dan pembelajaran bagi tim Marching Band, khususnya yang berada di Provinsi Riau," katanya.

Pada GPMB tahun lalu, BCK unit Duri, Kabupaten Bengkalis juga telah berhasil menjadi juara umum GPMB ke-29, mengalahkan 23 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.