Direksi APRIL Dipercaya Lagi Pimpin Perhumas

id direksi april, dipercaya lagi, pimpin perhumas

Direksi APRIL Dipercaya Lagi Pimpin Perhumas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Agung Laksamana yang merupakan direksi di grup Asia Pasific Resources International Limited (APRIL) dipercaya lagi oleh pelaku Hubungan Masyarakat Indonesia menakhodai organisasi yang sudah berdiri sejak 1972 itu pada periode 2017-2020.

Usai terpilih Agung berkomitmen membawa Perhimpunan Hubungan Masyarakat untuk berkontribusi positif bagi bangsa dengan menyebarkan kabar baik tentang Indonesia. Agung terpilih dalam Konvensi Perhumas 2017 yang dilaksanakan di Bogor Selasa (28/11).

Agung dalam sambutannya usung visi Perhumas 2020,: Perhumas dan Praktisi Humas Indonesia harus turut serta membangun optimisme dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kuat dan kita sebagai bangsa memiliki integritas melalui gerakan #IndonesiaBicaraBaik,.

Tantangan dunia kehumasan kini semakin kompleks dengan hadirnya era digital dan makin tipisnya batas-batas antarnegara. Seorang humas (hubungan masyarakat) atau PR (public relations), sebagai tulang punggung perusahaan, ditantang untuk mampu berubah dan beradaptasi.

Ia tidak boleh melulu berkutat dengan media konvensional, tapi juga harus mampu berpikir sebagai seorang pemimpin redaksi untuk merencanakan dan membuat konten berita tentang perusahaan.

Seorang PR juga harus bisa berpikir sebagai seorang strategis. Dia harus mengerti apa yang diinginkan perusahaan dari PR-nya. Untuk komunikasi eksternal perusahaan, dia harus mampu membangun reputasi dan brand perusahaan, juga marketing PR activities, campaingning, roadshow, dan sebagainya.

Bahkan, seorang PR juga harus mampu menjembatani komunikasi antara manajemen perusahaan dengan karyawannya.

Sungguh banyak dan berat tugas seorang PR. Karena itu, Agung mengatakan, seorang PR harus terus belajar agar mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan.

Ketua Sidang Munas Perhumas 2017 Pamungkas Trishadiatmoko mengatakan, Agung terpilih menjabat Ketua Perhumas untuk periode kedua setelah sebelumnya menjabat Ketua Perhumas Periode 2014-2017.

"Rapat pemilihan dilakukan melalui Munas dari Badan Pengurus Cabang yang mewakili serta Dewan Kehormatan dan Badan Pengurus Pusat Perhumas, ujarnya.

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) , pioner organisasi profesi kehumasan yang sudah berumur 45 tahun dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) yang berada di 30 kota diseluruh Indonesia dan lebih dari 3.000 anggota baik dari kalangan praktisi, akademisi serta mahasiswa dari beragam sektor Industri.