Germas Kementerian Kesehatan Pecahkan Rekor Dunia

id germas kementerian, kesehatan pecahkan, rekor dunia

Germas Kementerian Kesehatan Pecahkan Rekor Dunia

Jakarta (Antarariau.com) - Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), sebuah gerakan bersama masyarakat untuk melaksanakan hidup sehat. Gerakan ini terselenggara di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Di Seluruh Indonesia tercatat 120 orang melaksanakan senam bersama.

Jumlah ini bukan hanya memecahkan rekor MURI tetapi juga rekor Dunia.

Khusus untuk Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta diselenggarakan senam massal di Bundaran Indonesia, hingga jalan Iman Bonjol, jalan Sudirman, jalan Thamrin dan sekitarnya yang diikuti 22.000 orang.

Menurut Jaya Suprana, kegiatan ini merupakan rekor dunia senam peranggan kesehatan terbesar yang pernah terjadi. Saat ini Menkes dr. Nila F Moeloek menerima piagam Muri langsung dari Jaya Suprana.

Senam sehat bersama ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional( HKN) ke 53, yang bertepatan dengan 12 November 2017.

Acara senam sehat ini juga dimeriahkan dengan lomba gerak jalan sehat sebanyak 23 Tim dari Kementerian dan Lembaga. Mereka akan diseleksi menjadi 3 besar dan memperoleh hadiah dari panitia Hari Kesehatan Nasional (HKN). (RLS)