Setelah Satu Dekade, Akhirnya Reza Rahadian Kembali Bermain Film Horor

id setelah satu, dekade akhirnya, reza rahadian, kembali bermain, film horor

Setelah Satu Dekade, Akhirnya Reza Rahadian Kembali Bermain Film Horor

Jakarta (Antarariau.com) - Aktor Reza Rahadian selama beberapa tahun ini identik dengan film drama, sesekali komedi dan biopik.

Setelah satu dekade berlalu sejak debutnya "Film Horor" (2007) dan "Pulau Hantu 2" (2008), akhirnya aktor 30 tahun ini kembali berakting di film horor.

Dalam "Gerbang Neraka", Reza berperan sebagai Tomo Gunadi, wartawan tabloid mistis yang ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang di Jawa Barat.

Aktor peraih Piala Citra itu mengungkapkan alasannya memilih genre horor yang jadi debutnya di layar lebar sepuluh tahun silam, "Buat saya ini sesuatu yang baru, saya belum pernah main film supernatural fantasi."

"Gerbang Neraka" terinspirasi dari situs bersejarah Gunung Padang di Jawa Barat yang kemudian diracik dengan tambahan bumbu horor dan fiksi ilmiah oleh penulis Robert Ronny yang juga jadi produser film ini.

Satu lagi hal yang spesial di film "Gerbang Neraka" bagi Reza, bisa beradu akting dengan Lukman Sardi dalam sebuah adegan klimaks.

Lukman Sardi, sambil bercanda, mengungkapkan dirinya iri pada Reza dalam adegan tersebut.

"Gue sebal sama dia, dialog gue banyak tapi dia cuma 'ya', 'apa betul?'," seloroh Lukman.

"Gerbang Neraka" adalah film horor yang berkisah tentang petualangan tiga karakter yang bekerjasama mengungkap misteri Piramida Gunung Padang.

Tomo Gunadi (Reza Rahadian) seorang wartawan tabloid mistis yang meliput Piramida Gunung Padang bersama dengan paranormal Guntur Samudra (Dwi Sasono) menawarkan bantuan pada Arni Kumalasari (Julie Estelle), arkeolog yang sedang melakukan ekskavasi di situs bersejarah itu.

Arni yang antipati pada hal-hal klenik akhirnya menerima bantuan dua orang itu setelah menemui banyak kejadian misterius yang terjadi di Piramida Gunung Padang.

Tiga orang ini menemukan fakta bahwa piramida ini menyembunyikan sebuah kekuatan besar yang bisa menghancurkan dunia, mereka pun harus bahu membahu mengerahkan tenaga untuk mencegah bencana tersebut.

Film yang diproduseri dan ditulis oleh Robert Ronny ini juga menghadirkan akting Ray Sahetapy, Lukman Sardi, Puy Brahmanthya, Khiva Iskak dan Ayasha Putri. "Gerbang Neraka" mulai tayang pada 20 September 2017.