Cerita KLa Project rilis single terbaru "Kita Kan Bisa" setelah satu dekade

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,musik

Cerita KLa Project rilis single terbaru "Kita Kan Bisa" setelah satu dekade

Grup musik KLa Project (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik KLa Project mengeluarkan karya baru "Kita Kan Bisa", single pertama mereka sejak hampir satu dekade lalu.

"Kita Kan Bisa" yang didukung KLa Corporation dan dirilis pada 22 Mei lalu ini bertujuan menyemangati orang-orang melawan pandemi COVID-19.

Baca juga: Baekhyun jadi artis solo pertama dengan penjualan album lampaui satu juta kopi

Usah kau pegang tanganku, cukup tautkan hatimu. Pancarkan semangat di situ, satukan jiwa seirama, hadapi bersama, Kita Kan Bisa, berikut penggalan lagu yang digarap para personel KLa Project tanpa bertemu langsung melainkan melalui diskusi lewat aplikasi daring.

Pembuatan single dilakukan di rumah masing-masing personel, mulai dari lagu, lirik hingga mixing tanpa adanya proses studio rekaman.

“Di dalam perjalanan 9 tahun terakhir ini, kami tidak mengeluarkan album maupun single, meskipun kami sudah punya stok 15 lagu baru," ujar Katon Bagaskara dalam siaran persnya, Kamis.

Katon mengatakan, akhirnya ke-15 lagu ini tak juga kunjung selesai dibuat karena grupnya fokus pada konser konser. Dalam konser, dia, LiLo dan Adi Adrian berencana mengemas lagu-lagu populer yang sudah disukai masyarakat dengan aransemen unik dan punya ciri khas di panggung.

"Tapi justru dalam situasi pandemi seperti sekarang kami tergerak, kompak, tidak bertemu secara fisik, kita tergerak dari rumah, video call, ambil gitar, kayaknya kita perlu keluarkan lagu yang memberi pesan atas situasi ini kepada masyarakat. Akhirnya lagu Kita Kan Bisa menjadi single terbaru kami setelah sembilan tahun," kata dia.

KLa Project saat ini membuat video musik "Kita Kan Bisa" dengan format animasi, walau masing-masing personel masih belum bisa saling bertemu langsung.

Baca juga: Iis Dahlia hadirkan musik energik lewat single terbaru berjudul "Viral"

Baca juga: MTV Music Award 2020 akan digelar secara fisik pada akhir Agustus


Pewarta : Lia Wanadriani Santosa