Gubri Gelar Tanam Bibit Karet Unggul Di Kuansing

id gubri gelar, tanam bibit, karet unggul, di kuansing

Gubri Gelar Tanam Bibit Karet Unggul Di Kuansing

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri dan melaksanakan program gerakan tanam serentak bibit karet unggul di Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi Selasa 29 Agustus 2017.

" Gubernur didampingi oleh Wakil Bupati Halim menyambangi petani," kata Kepala Bagian Humas dan protokoler Pemerintah Kuansing Muradi di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, program tanam karet unggul Pemerintah Provinsi (Pemprov) tahun 2017 dilaksanakan di Kuantan Singingi berjalan lancar, ribuan bibit disalurkan kepada masyarakat agar kedepan dapat panen maksimal dan berhasil mensejahterakan warga.

Gubernur Riau berharap bibit yang telah disalurkan dan ditanam dapat dijaga dan pelihara dengan baik oleh semua pihak, agar tidak sia - sia, karena program unggulan ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kuansing sebagai salah satu sentra penghasil karet Riau.

"Program pemerintah untuk membantu masyarakat," sebutnya.

Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim sangat mengapresiasi perhatian provinsi kepada masyarakat Kuaning, bantuan yang diserahkan akan membantu mendongkrak kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Kuansing adalah salah satu wilayah yang menjadi sentra karet," ujar Halim.

Halim juga optimistis, program pemerintah ini sangat membantu, semua petani merasa bangga menerima bantuan bibit karet unggul, untuk itu warga hendaknya dapat menjaga dan memelihara tanaman dengan baik hingga panen.

Masyarakat Kuansing Nariman Hadi mengatakan, program Gubri ini sangat positif, langkah maju untuk kemajuan Kuansing kedepan, bibit yang sudah diberikan dan ditanam hendaknya dapat dijaga dengan baik agar menghasilkan.

" Masyarakat harus mensyukurinya, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian," ujarnya.

Ditambahkan Nariman, selama ini banyak petani karet sulit mencari dan mendapatkan bibit yang unggul karena selain dana minim juga kualitas yang baik masih suit dibedakan, sejumlah petani hanya menggunakan bibit sistem tradisional.

" Ratusan hektar bakal ditanam karet unggul bisa mengubah ekonomi warga," tegasnya.