Legislator Siak: Dilarang Adanya Perpeloncoan Di Sekolah!!

id legislator siak, dilarang adanya, perpeloncoan di sekolah

Legislator Siak: Dilarang Adanya Perpeloncoan Di Sekolah!!

Siak (Antarariau.com) - Anggota DPRD Kabupaten Siak Hasmar mengingatkan pihak sekolah untuk tidak melakukan tindakan kekerasan ataupun perpeloncoan pada siswa- siswi baru oleh seniornya pada tahun ajaran baru dalam melakukan kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS).

"Kita tidak mau mendengar di wilayah Kabupaten Siak, ada tindak kekerasan atau perpeloncoan disaat pelaksanaan MOS di Sekolah, seperti yang pernahterjadi dari daerah lain," kata H Hasmar Anggota DPRD Siak, Rabu.

Hasmar menyebutkan, jika kegiatan MOS di isi dengan kegiatan yang positif dirinya sangat mendukung pihak sekolah, sebab kegiatan positip akan mencipkan semakin dekat dan akrab hubungan antar siswa dalam meningkatkan motivasi belajar dimana mereka bersekolah.

Ditambahkan politisi daerah pemilihan dua Siak ini, yang terpenting untuk meningkatkan pendidikan bagi anak didik dirinya tetap mendukung, sebaliknya dirinya tidak mendukung kegiatan yang dinilai negatif.

"Peningkatan mutu pendidikan itu, jauh lebih penting dalam menggapai cita-cita para siswa-siswi," katanya lagi.

Selain itu pihak sekolah juga mengisi kegiatan MOS dengan memperkenalkan lingkungan sekolah pada siswa-siswi baru serta penguatan karakter. (ADV)