189 Jamaah Calon Haji Pelalawan Resmi Dilepas Bupati Harris

id 189 jamaah, calon haji, pelalawan resmi, dilepas bupati harris

189 Jamaah Calon Haji Pelalawan Resmi Dilepas Bupati Harris

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 189 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan dilepas oleh bupati setempat HM Harris di Masjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci.

Sebanyak 189 JCH tersebut berasal dari Kecamatan Ukui, Kerumutan, Pangkalan Kuras, Sebagaian Kecamatan Lesung dan Kecamatan Bandar Petalangan," kata Bupati Pelalawan H.M.Harris, dalam keterangannya Jumat.

Harris selain menyampaikan selamat jalan kepada jemaah yang akan berangkat pada Jumat ini untuk beribadah ke Tanah suci Mekkah semoga selamat hingga pulang ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur.

Ia mengatakan, JCH Kabupaten Pelalawan akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Siak, Kuansing dan Kota Dumai.

"Para JCH hendaknya mematuhi aturan para pembimbing haji saat manasik haji beberapa bulan yang lalu. Selain itu jamaah bisa menjaga kesehatan dan kekhusukan dalam beribadah dan hendaknya jemaah selalu mendoakan untuk kebaikan dan ketentraman di Negeri Seiya Sekata ini," katanya.

Sementara itu Kapala Kemenag Pelalawan HM Rais, S.Ag seperti disampaikan Imus Humas Kanwil Kemenag Riau, bahwa CJH asal Kabupaten Pelalawan diberangkatan selama dua hari yakni pada Kamis kemarin dan kloter 6 sebanyak 189 orang yang seharusnya 190 orang itu sebab seorang ditunda keberangkatannya karena sakit.

Sedangkan kloter 7 berangkat pada Jumat (5/8/2017) sebanyak 211 JCH, kedua kloter ini berangkat menuju embarkasi Batam dari Pekanbaru setelah sebelumnya transit sebentar di Hotel Aryaduta untuk dilakukan pemeriksaan X Ray barang bawaan penumpang.

Sedangkan keberangkatan menuju Mekkah dijadwalkan Jumat dan Sabtu berangkat dari embarkasi Batam.