UKS/M MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru Masuk Nominasi Sekolah Sehat Nasional

id uksm mts muhammadiyah 02 pekanbaru masuk nominasi sekolah sehat nasional

Pekanbaru (Antarariau.com) - UKS/M MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru, Provinsi Riau, menjadi nominator Lomba Sekolah Sehat Nasional tahun 2017.

Prestasi gemilang tersebut diketahui berdasarkan surat undangan dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor: 4702/D.D1/TU/2017 untuk mengikuti penganugerahan pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2017, di Jakarta bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Kepala MTsM 02 Pekanbaru Sudirman M.Pd, Selasa, menyebutkan dalam undangan tersebut posisi juara untuk UKS/M MTsM 02 belum disebutkan, namun masih optimistis bisa meraih peringkat pertama.

"Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membimbing dan mendukung MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru, dalam mewujudkan madrasah sehat ini, terutama Kakanwil Kemenag Riau dan pihak-pihak terkait lainnya," katanya.

Lomba yang digelar bertujuan untuk mewujudkan siswa dan seluruh keluarga besar MTsM 02 Pekanbaru sadar sehat dan mewujudkan lingkungan sehat.

"Namun kami juga berharap program madrasah sehat ini, bisa mendapat pembinaan berkesinambungan dari semua pihak agar pola dan model hidup sehat di madrasah bisa selalu kami wujudkan," kata Sudirman.

Kepala Kanwil Kemenag Riau H Ahmad Supardi melalui Kabid Penmad H Asmuni menyampaikan ucapan selamat kepada MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru atas perolehan nominator pemenang di LSS tingkat nasional tahun 2017.

"Kita bangga dengan perolehan madrasah tersebut, pada tahun lalu (2016-red) MAN 1 Pekanbaru juga sebagai peraih LSS nasional tingkat SMA/MA/SMK se-Indonesia dan pada tahun ini menyusul MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru juga sebagai juara nasional pada tingkat SMP/MTs," katanya.

Ia mengatakan, dengan perolehan madrasah sehat tersebut bisa mamacu kinerja kepala madrasah lainnya untuk berkarya dan memajukan madrasah mereka pada tingkat nasional.

Berdasarkan data Kemenag Riau, tahun sebelumnya siswa MAN 1 Pekanbaru dan MAN 2 Pekanbaru memperoleh medali perunggu pada lomba OSN yang dilaksanakan oleh Kemendikbud di Provinsi Riau.