Danyonif 132 BS Salo Berbagi Cerita Soal Rainas

id danyonif 132 bs salo berbagi cerita soal rainas

Danyonif 132 BS Salo Berbagi Cerita Soal Rainas

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Komandan Batalyon Inf 132 BS Salo, Aidil Amin bangga pernah menjadi peserta Raimuna Nasional (Rainas) 1997. Dia bercerita dihadapan 24 peserta Rainas 2017 yang mengikuti Training Center (pembekalan) di Gedung Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Kwarcab 04.03 Kampar.

Danyon, Aidil Amin adalam alumni Rainas tahun 1997 menceritakan pengalamannya selama mengikuti Rainas.

"Moment ini luar biasa, yang paling penting jaga kesehatan dan harus mampu memberi warna, kompak, tunjukkan jati diri Kampar dan kesan, agar Kampar luar biasa, peserta juga harus mampu mempromosikan Kampar di tingkat nasional," kata dia.

Bukan itu saja, Pramuka itu tempat kita membentuk karakter, "Di pramuka saya menemukan kesetiaan teman, bisa mandiri, membangun jejaring, komunikasi, serta mendapatkan ilmu kepemimpinan, mendapatkan pengalaman ilmu dan keterampilan yang tidak ditemukan di sekolah.

"Seorang anggota pramuka mampu menjadi contoh, mampu menegur yang salah dan mengakui salah," ungkapnya.

Kegiatan pembekalan itu dibuka oleh Kak Desnawita mewakili Kakwarcab Kampar, Kak Eva Yuliana dihadiri Anggota Mabi yang juga Danyonif 132 BS Salo), Kak Aidil Amin, Waka Organikum, Kak Nursal, Waka Abdimas dan Humas, Kak Netty Mindrayani dan andalan pramuka, Kak Leni Maria, Ketua DKC, Kak Havis Alberkah.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Dewasa ini mengingtakn bahwa peserta harus cekatan, mandiri, tidak minta diurus, harus mampu memenej diri sendiri dan menjaga kekompakan serta persaudaraan," kata dia memberikan arahannya.

Dia berharap agar seluruh peserta lebih kreatif, cekatan, tangkas tidak hanya sekedar berkumpul-kumpul saja, "Rainas merupakan moment paling dinanti oleh pramuka penegak dan pandega mengikuti perkemahan besar untuk pengalaman yang sangat berharga," kata Kak Des ini.

Mereka yang ikut TC selama empat hari mulai Rabu-Sabtu (26-30/7) itu terdiri dari Penegak dan Pandega ini akan mengikuti Rainas 2017 selama 13 hari sejak 9 sampai 12/8 di Buperta Cibubur.

Sementara itu Ketua Pelaksana Rainas, Kak Irma Zusriani menyampaikan bahwa peserta diberi berbagai pembekalan untuk mengikuti pertemuan dan perkemahan besar ini sehingga di lokasi kegiatan mampu berbaur dengan sesama pramuka antar Kwarda se-Indonesia.

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017