Astral Musik Bakal Rilis Album Kompilasi Band Indie Pekanbaru

id astral musik, bakal rilis, album kompilasi, band indie pekanbaru

Astral Musik Bakal Rilis Album Kompilasi Band Indie Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Astral Musik Studio pada tahun ini akan mengeluarkan album kompilasi yang menggabungkan lima band indie di Kota Pekanbaru.

"Album ini merupakan album lintas genre musik. Dimana masing-masing band yang terlibat berasal dari banyak aliran musik," kata produser album dari Astral Musik, Joel Kinamad pada pernyataan pers yang diterima Antara di Pekanbaru, Sabtu.

Lima kelompok musik yang akan hadir dalam album kompilasi itu antara lain Samsara, Godam, Sudut Pelangi, Kongkrit Genggaman dan Is There a Way Out. Album yang diproduksi dalam bentuk rilisan fisik keping cakram itu akan bertitel Sounds Great. Proses produksi sudah dimulai sejak dua bulan lalu.

Joel menyebut, album kompilasi itu digarap untuk merangsang semangat berkarya dalam bentuk rilisan fisik bagi para pegiat musik di Kota Pekanbaru. Ketika perkembangan musik indie di Kota Pekanbaru tengah naik daun, lanjutnya, sayangnya itu tidak diiringi dengan keseriusan dalam membuat sebuah karya fisik yang bisa dijadikan dokumentasi pergerakan skena musik indie.

"Karya fisik, baik dalam bentuk apapun tak hanya menjadi monumen kemajuan seorang pegiat atau kelompok musik, tapi juga menjadi dokumentasi pergerakan yang bisa dijadikan acuan bagi rekan-rekan lainnya dimasa mendatang," ungkapnya.

Samsara misalnya, band beraliran Sweddish Pop ini merupakan nama baru dalam skena musik di Pekanbaru. Terlibat dalam sebuah album kompilasi adalah titik awal bagi grup tersebut untuk serius menapaki ranah musik Indonesia.

"Kebetulan, kami menyumbangkan lagu berjudul Now Fogs In The Starry Night Sky dalam album tersebut," kata Elot, gitaris Samsara.

Album kompilasi Sounds Great rencananya akan segera rilis pada Agustus mendatang di Kota Pekanbaru. Album ini hanya dibuat sebanyak 50 keping cakram.