IRC bakal rilis dua varian ban baru bulan depan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara

IRC bakal rilis dua varian ban baru bulan depan

Ilustrasi ban dari IRC (Antara News/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban bermerek IRC, berencana meluncurkan dua produk terbarunya pada bulan depan, yang dipastikan bakal tersedia dalam varian untuk balap maupun penggunaan harian.

"Pada bulan depan kemungkinan kita akan adakan launching dua produk terbaru dari IRC, jajaran dua produk itu khusus untuk ban balap dan ban harian," ungkap Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, Dodiyanto, beberapa waktu lalu di Motoexpress, Jakarta.

Baca juga: Tanggapan pabrikan otomotif terkait aturan mobil listrik di Indonesia

Ban terbaru yang diperuntukkan bagi penggunaan harian itu merupakan hasil pengembangan dari model sebelumnya, IRC Enviro. Ban ini sudah menggunakan teknologi baru yang membuat rolling resistance atau hambatan putar lebih rendah sehingga membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar.

"Ban harian ini diperuntukkan untuk kendaraan yang berjenis scooter matic dan juga bebek yang menggunakan ring 14 dan 17, nantinya putaran ban itu akan membuat kendaraan menajdi lebih hemat pemakaian bahan bakarnya," kata Dodi.

Sementara untuk peluncuran ban balap IRC, Dodi mengatakan persiapannya sudah 100 persen. Ban yang akan diluncurkan pada ajang Endurance Yamaha September mendatang di Sentul itu sudah diuji di Sirkuti Buriram Thailand dan juga Sirkuit Sizuka Jepang.

"Ban ini memiliki racikan yang berbeda untuk bagian depan dan juga belakang, sehingga akan terasa nyaman jika digunakan buat balap juga harian," jelasnya.

"Kekuatan ban ini sekitar 60 lap, namun nanti kita lihat pembuktiannya pada saat acara tersebut di Sentul bulan depan, dan yang paling penting kita punya harga yang terjangkau untuk kedua ban baru ini," jelasnya.

Baca juga: Pemilik kendaraan Xpander dan Pajero kini bisa ganti ban di diler

Baca juga: Balada usher si "pemanis" dalam pameran otomotif


Pewarta: KR-CHA

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar