Pemkab Bengkalis Undang Anda Untuk Meriahkan Pesta Pantai 15 Juli

id pemkab bengkalis, undang anda, untuk meriahkan, pesta pantai, 15 juli

Pemkab Bengkalis Undang Anda Untuk Meriahkan Pesta Pantai 15 Juli

Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar pesta pantai di Pantai Rhu Kecamatan Rupat Utara pada 15 Juli 2017.

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat mengajak warga Bengkalis khususnya untuk ikut menyemarakkan pesta pantai itu agar bisa mempromosikan potensi wisata Pulau Rupat.

"Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini pesta pantai kita laksanakan di Pantai Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahgara Bengkalis, Syahruddin di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan sosiallisasi, baik itu melalu media online, media sosial serta memasang sepanduk di tempat keramaian agar masyarakat tahu dan ikut memeriahkan perhelatan yang digelar setiap tahun itu.

"Spanduk kita pasang ditempat keramaian seperti di pelabuhan, ada delapan titik salah satunya di Roro Bengkalis-Pakning, juga Roro Dumai," katanya.

Untuk lebih menyemarakkan pesta pantai yang digelar, tahun ini Disbudparpora akan menggelar Jalan Santai.

"Tahun ini kita gelar jalan santai, karena itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama memeriahkan pesta pantai ini, acara ini terbuka untuk umum," ujarnya lagi.

Seperti tahun sebelumnya, berbagai perlombaan turut memeriahkan pesta pantai ini seperti lomba mencari kepah, lomba sampan hias, panjat pinang dan banyak lagi perlombaan yang terbuka untuk umum ini.

Ia berharap perhelatan yang digelar setiap tahunnya ini bisa memancing wisatawan dari daerah luar bahkan mancanegara untuk melihat langsung keindahan pantai luas dan panjang yang berpasir putih ini.

Pantai yang tidak kalah tanding dengan pantai di Bali ini memiliki pulau- pulau kecil yang indah, seperti pulau beting aceh yang banyak dikagumi wisatawan keindahannya.