Masih Terdapat Empat Bus Mudik Gratis Pekanbaru-Padang

id masih terdapat, empat bus, mudik gratis pekanbaru-padang

Masih Terdapat Empat Bus Mudik Gratis Pekanbaru-Padang

Siak (Antarariau.com) - Kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) dengan tujuan Pekanbaru menuju Kota Padang (Sumatera Barat) masih sepi peminat hingga Selasa ini.

"Kouta untuk mudik gratis tujuan Kota Pekanbaru-Padang masih banyak yang kosong, dari lima bus yang disediakan, baru satu bus yang terisi" kata Meneger SDM dan Umum Pelindo I Cabang Pekanbaru Budi Syafrizal dihubungi Antara dari Siak, Selasa.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat perantau Sumbar yang ada di Kota Pekanbaru untuk memanfaatkan momentum mudik gratis ini dengan mendaftar di kantor cabang Pelindo setiap daerah hingga 15 Juni.

"Sebab selain gratis, pemudik juga akan diberikan asuransi untuk kenyamanan pemudik saat pulang kampung," katanya lagi.

Sedangkan bus tujuan Pekanbaru-Medan juga masih tersisa satu bus lagi, Perawang-Padang sudah penuh, begitu juga Kandis-Medan.

PT Pelindo I akan menggelar kegiatan mudik gratis bagi 2.150 warga masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan tersebut.

Kegiatan ribuan mudik gratis itu akan berangkat dari Batam, Pekanbaru, Perawang, Kandis, Dumai dan Medan.

Program mudik gratis tersebut menuju beberapa kota di Pulau Sumatera, yakni dari Pelabuhan Batam ke Pelabuhan Belawan dengan jadwal keberangkatan, Rabu (21/6) menggunakan KM Kelud.

Begitu juga Kandis-Medan dan Perawang-Padang memakai bus. Sedangkan tujuan Pekanbaru-Padang, Perawang-Medan, Pekanbaru-Medan, Medan-Aceh, Dumai-Medan, dan Medan-Tapanuli Selatan dengan jadwal keberangkatan, Selasa (20/6) menggunakan bus.

Pendaftaran peserta mudik gratis ini dapat dilakukan mulai 29 Mei hingga 15 Juni 2017 di kantor Cabang Pelindo I di setiap daerah keberangkatan atau Dinas Perhubungan dengan membawa kartu keluarga dan identitas diri.