Gencarkan Promosi Wisata, Seoul Sediakan Bus Khusus Untuk Wisatawan

id gencarkan promosi, wisata seoul, sediakan bus, khusus untuk wisatawan

Gencarkan Promosi Wisata, Seoul Sediakan Bus Khusus Untuk Wisatawan

Seoul (Antarariau.com) - Pemerintah metropolitan Seoul akan mengoperasikan layanan bis antar kota menuju tempat wisata di Korea Selatan mulai pekan ini agar turis bisa mengeksplorasi tempat-tempat yang belum banyak diketahui di penjuru negara.

"K-travel Bus" hanya akan melayani turis mancanegara, warga dan pelajar yang ingin melancong ke luar Seoul, untuk meningkatkan pariwisata di kota kecil dan daerah pedesaan. Layanan ini akan berlangsung hingga akhir tahun.

Wisatawan bisa memilih salah satu dari lima tujuan dari Seoul, yakni ke Daegu, Pulau Ganghwa di Incheon, Gangwon, Jeolla Selatan dan Gyeongsang Utara.

Sebelum meresmikan layanan ini, pemerintah lokal Seoul membuat kesepakatan bisnis degan pemerintah lokal Daegu, Incheon, Gangwon, Jeolla Selatan dan Gyeongsang Utara sebelum membuat itinerary rinci untuk lima tur ini bulan lalu.

Seoul berencana menambah tujuan bis ini menjadi enam tempat tahun depan, kemudian bertambah jadi delapan pada 2019, seperti dilansir Yonhap.

Pejabat pemerintah lokal mengatakan Seoul akan menguatkan kerjasama dengan pemerintah regional lainnya untuk membuat layanan K-travel bus jadi salah satu andalan wisata yang meningkatkan ekonomi lokal.