Polwan Pekanbaru Jaga Masjid dan Atur Lalin Usai Salat Jumat

id polwan pekanbaru, jaga masjid, dan atur, lalin usai, salat jumat

Polwan Pekanbaru Jaga Masjid dan Atur Lalin Usai Salat Jumat

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Polisi Wanita Kepolisian Resor Kota Pekanbaru melaksanakan patroli jaga di beberapa masjid saat ibadah Salat Jumat sekaligus mengatur lalu lintas usai kegiatan tersebut.





Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, melalui Wakil Kapolresta AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Jumat mengatakan pengamanan dilibatkan dengan mengerahkan personel Polwan dari berbagai satuan Fungsi.

"Guna memastikan kenyamanan dan keamanan, kita menempatkan personil polwan di masjid-masjid selama pelaksanan Ibadah Salat Jumat. Selain mengamankan arus lalu lintas, juga antisipasi pelaku kriminal lainnya seperti curat, curanmor dan curas," ujar Wakapolresta.

Ditambahkannya, giat seperti itu akan terus dilakukan agar masyarakat tenang dan mewujudkan peran Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Salah satu titik fokus pengaturan tersebut terlihat di ruas jalan depan pintu masuk Masjid Ar-Rahman, di Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Beberapa polwan tampak memberikan arahan guna mengatur arus lalu lintas serta membantu jamaah yang akan menyeberang menuju masjid. Selain mengatur arus lalu lintas, Polwan juga terlihat membantu para jamaah yang akan memarkirkan kendaraanya, dengan mengatur kendaraan yang diparkir.

Lokasi masjid yang berada di tepi Jalan Sudirman menjadi persoalan tersendiri mengingat padatnya warga yang akan melaksanakan ibadah fardu dilokasi tersebut. Karena itu dipastikan kendaraan bisa parkir dengan rapi dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kepala Satuan Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser mengatakan dengan keberadaan personil polwan, pengendara lainnya bisa dengan lapang melewati ruas jalan. Banyaknya kendaraan yang parkir harus dipastikan kelancaran arus lalu lintasnya, sehingga jangan sampai menggangu pengguna jalan lainnya.

"Polwan hadir untuk memastikan kenyamanan tersebut," ujar Rinaldo.

Para polwan dibagi di setiap mesjid dan menjalankan aksinya untuk mengamankan Kota Pekanbaru. Salah seorang polwan Bripda Marisa menyampaikan bahwa pihaknya hadir di saat bapak-bapak yang sedang melaksanakan Salat Jumat agar tenang dalam beribadah.

"Jadi tidak kepikiran motor yang diparkir di luar atau sebagainya, supaya lebih khusyuk salatnya," ungkap Marisa