PT RAPP Berikan Bantuan Pelampung Kepada Pengelola Wisata Kuala Terusan

id pt rapp, berikan bantuan, pelampung kepada, pengelola wisata, kuala terusan

PT RAPP Berikan Bantuan Pelampung Kepada Pengelola Wisata Kuala Terusan

Pangkalan Kerinci (Antarariau.com) Pemerintah saat ini tengah gencar-gencarnya untuk mempromosikan pariwisata di berbagai daerah di Indonesia. Pelalawan sebagai salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Riau juga mempunyai tempat wisata alam yang saat ini cukup diminati oleh warga, yakni Sungai Kuala Terusan.

Sungai ini menawarkan pemandangan asri hutan seberang serta keceriaan suara anak-anak mandi di sungai. Ketua Kelompok Pengelola Wisata Tanjung Putus, Hendri mengatakan warga desa ingin daerah yang ia tempati menjadi tujuan wisata sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

Kami masyarakat Kuala Terusan terutama yang tergabung dalam kelompok ini betul-betul ingin desa kami menjadi tujuan wisata sehingga bisa menambah pendapatan bagi kami. Kami berterima kasih kepada PT RAPP (PT Riau Andalan Pulp and Paper-red) yang sudah mau berpartisipasi dalam upaya pengembangan ini. Semoga dapat terus berlanjut sampai benar-benar berhasil," kata Hendri disela-sela penyerahan bantuan pelampung kepada Kelompok Pengelola Wisata Tanjung Putus.

Head of Empowerment Community Development (CD) PT RAPP, Sundari Berlian mengatakan pemberian bantuan ini salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap pariwisata daerah. Perusahaan memberikan bantuan pelampung sebanyak 50 buah.

"CD fokus mendampingi masyarakat yang berusaha mengembangkan wisata di Kuala Terusan. Potensi di sini sangat besar. Pertemuan dua sungai, Nilo dan Kampar, serta keberadaan desa yang masih original Melayu menjadi daya tarik luar biasa," katanya.

Ia berharap bantuan ini modal bagi kelompok dan masyarakat dalam mengembangkan daerah wisata sungai di Desa Kuala Terusan. (rls)