Giliran Akun Facebook Gubernur Sulsel Jadi Korban Peretasan

id giliran akun, facebook gubernur, sulsel jadi, korban peretasan

Makassar (Antarariau.com) - Akun Facebook Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo dengan jumlah pengikut lebih dari 15 ribu orang diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Akun Facebook pak gubernur diretas, semua tulisan dan gambar yang bernada tak pantas, bukan dari pak Gubernur Syahrul Yasin Limpo," jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devo Khaddafi di Makassar, Sabtu.

Devo mengatakan, akun gubernur beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan postingan yang sama sekali tidak relevan dengan keseharian orang nomor satu di Sulsel ini.

Sejumlah postingan baik berbentuk gambar maupun tulisan terkesan memprovokasi dan memicu isu sara.

"Hal ini tentu sangat bertentangan dengan pribadi gubernur yang dikenal sebagai sosok yang bijak, ramah, dan selalu menyampaikan pesan perdamaian," tambahnya.

Berdasarkan pantauan akun tersebut, terakhir kali meng-up date status sekitar dua jam yang lalu dan dalam postingan gambar status tersebut mengajak masyarakat membubarkan acara bakar lilin untuk Ahok di Pantai Losari pada Sabtu (13/5) malam ini.

Devo menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya apalagi terpancing dengan postingan yang berbau SARA dan cenderung memecah belah yang dilakukan akun tersebut.

"Kami akan meminta bantuan agar akun ini bisa kembali normal," pungkas Devo.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar