Setelah Sekian Lama, Akhirnya Posisi Wagubri Berisi Juga

id setelah sekian, lama akhirnya, posisi wagubri, berisi juga

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Posisi Wagubri Berisi Juga

Pekanbaru (Antarariau.com) - Wan Thamrin Hasyim resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Wakil Gubernur Riau, untuk mengisi sisa masa jabatan 2014-2019 di Istana Negara, Jumat ini.

"Alhamdulillah sudah resmi, atas nama Ketua DPRD Provinsi Riau, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Semoga semua tugas yang akan dikerjakan dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Riau," ujar Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli melalui pesan persnya di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan, setelah dilantik Wan Thamrin harus langsung bekerja. Mengingat kekosongan Wagubri sudah lama, sehingga pembangunan dan pelayanan di Riau dapat berjalan lebih baik.

"Dengan pengalaman sebagai mantan birokrat, insyaAllah saya yakin beliau mampu menyelesaikan tugas yang sudah diamanahkan rakyat di sisa waktu jabatan," kata politisi Partai Golkar itu.

Terpilihnya mantan Bupati Rokan Hilir, Wan Thamrin Hasyim menjadi wakil Gubernur Riau mendampingi Arsyadjuliandi Rachman, diharapkan tidak hanya membangun daerah asalnya saja, namun dapat mengayomi kepentingan seluruh masyarakat Provinsi Riau.

Anggota legislator DPRD Riau Husaimi Hamidi mengatakan, sosok wakil Gubernur Riau disaat-saat seperti ini sangat diperlukan untuk membantu menjalankan program pemerintah provinsi, agar seluruh anggaran yang ada dalam APBD Riau dapat dirasakan seluruh masyarakat, bukan hanya di daerah asal kepala daerah saja.

"Walapun beliau berasal Dari kabupaten Rohil (Rokan Holir), kita berharap kedepan pak wagub jangan berfikir Rohil saja, namum Riau. Terlalu egois kita jika menjadi kepala daerah hanya mengmbangkan daerahnya saja,"

Menurut Politisi PPP Riau ini, beberapa tahun belakangan ini silpa (sisa lebih penganggaran) Provinsi Riau selalu bertambah, dikarenakan banyak program yang tidak bisa dijalankan secara maksimal oleh pemerintah.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta dengan terpilihnya wagub tersebut pemprov dapat bergerak cepat untuk membagun Riau.

"Dengan banyaknya silpa dapat menghambat pengembangan provinsi, dan juga menambah angka kemiskinan di Riau. Mudah-mudahan dengan pengalaman beliau sebelumnya dapat mengimbangi program Gubernur dan APBD dapat merata dirasakan masyarakat," ucapnya.