DPRD Siak Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bungaraya

id dprd siak, salurkan bantuan, untuk korban, banjir bungaraya

DPRD Siak Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bungaraya

Siak (Antarariau.com) - Anggota DPRD Kabupaten Siak menyalurkan bantuan makanan pokok ke rumah yang terendam banjir di Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bunga Raya akibat curah hujan yang lebat.

Sujarwo, anggota Komisi II DPRD kabupaten Siak menyebutkan, banjir merendam enam rumah warga setinggi lutut orang dewasa, dan puluhan rumah lainnya hanya terkenang.

"Yang parah itu merendam enam rumah saja, selebihnya air tergenang akibat hujan lebat pada Senin malam (8/5)," kata Sujarwo lagi.

Dia mengatakan, bantuan Sembako yang diberikan kepada masyarakat beserta rekannya Zulfaini, dan Zulfi Mursal yang juga anggota dewan ada 15 paket berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan lainnya.

"Meskipun isi paketnya tidak banyak, namun harapan kami bisa mengurangi beban masyarakat, dan ini adalah bentuk simpati dari kami anggota dewan," katanya lagi.

Camat Bungaraya, Hendy Derhafin menyampaikan, banjir tersebut berada di Dusun I, dimana biasanya sangat jarang sekali terjadi banjir meskipun intensitas hujan tinggi selama beberapa jam.

"Senin malam itu hanya satu jaman hujan lebat, Selasa pagi rumah warga yang di dusun I ada yang terendam sekitar enam rumah," katanya lagi.

Sedangkan bantuan berupa Sembako dari beberapa instansi seperti Dinas Sosial Siak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan DPRD setempat.