HUT Ke-53 Rutan Inhu Dimeriahkan Berbagai Hiburan

id hut ke-53, rutan inhu, dimeriahkan berbagai hiburan

Rengat (Antarariau.com) - Rumah Tahanan Negara kelas II B Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau memeriahkan hari ulang tahun pemasyarakatan yang ke 53 dengan menggelar sejumlah kegiatan hiburan.

"Ini untuk memperingati HUT Rutan, berbagai lomba digelar di dalam," kata Kepala Rutan Kelas IIB Rengat Bejo di Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, hiburan musik organ tunggal yang disediakan pihak Rutan seakan menjadi penawar dan obat pelepas lelah bagi para napi, sebelum acara hiburan, terlebih dahulu menggelar acara syukuran dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga besar Rutan Rengat.

Pihak Rutan juga menyediakan sejumlah hadiah kepada pemenang lomba kegiatan dalam rangka menyambut HUT pemasyarakatan ke 53 tersebut, sehingga suasana semakin dimnati oleh para penghuni Rutan.

"Lomba antar napi itu telah digelar sejak Selasa 11 April 2017 lalu," sebutnya.

Menurut dia, lomba yang digelar antara lain Volly Ball, Takraw, Futsal, Karoke, Lomba masak nasi goreng, Balap Karung selain hiburan diiringi musik.

"Kegiatan ini juga adalah bentuk kebersamaan kami dengan para warga binaan," ujar dia.

Salah satu penghuni Rutan M mengatakan, acapa HUT Pemasyarakatan ke 53 yang digelar di Rutan kelas IIB Rengat sangat meriah, semua penghuni rumah tanahan merasa terhibur dan bersemangat mendukung kegiatan.

"Ini juga bisa menghilangkan suntuk dan kegiatan kebersamaan," ujarnya.

Namun demikian diharapkan, dapat memberikan rasa kenyamanan dan silaturrahim sesama sehingga kejenuhan dapat teratasi, semua kegiatan berjalan lancar.

Masyarakat Indragiri Hulu War (45) mengatakan, HUT Pemasyarakatan ke 53 yang digelar oleh Rutan kelas IIB Rengat dapat memberikan obat jenuh bagi penghuni rutan, bahkan itu salah satu ajang bersilaturahim sesama.

"Ini langkah positif, perlu terus ditingkatkan," pintanya.