Lari Ketika Akan Ditangkap, Mobil Komplotan Pencuri Ditembak Polisi Rohil

id lari ketika, akan ditangkap, mobil komplotan, pencuri ditembak, polisi rohil

Lari Ketika Akan Ditangkap, Mobil Komplotan Pencuri Ditembak Polisi Rohil

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau membekuk lima orang komplotan diduga melakukan tindak pidana pencurian mobil pengangkut L-300 yang dilaporkan pada Selasa (28/3) lalu.

"Anggota opsnal bersama dengan Kepala Satreskrim melakukan pengejaran dan setelah sampai di Kilometer 12 Balam ditemukan mobil para pelaku," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur di Pekanbaru, Sabtu.

Kelima pelaku itu adalah TH (31) asal Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, SP (37) dan AE (33) asal Kecamatan Rantau Kopar, Rohil. Dua lagi SB (21) dan HM (25) beralamat di Kecamatan Bangko Pusako, Rohil.

Kronologis penangkapannya pada Jumat (31/3) didapat informasi bahwa para pelaku pencurian sedang berada di daerah Balam. Komplotan itu diketahui mengendarai mobil Avanza warna merah maron.

Polisi melakukan pengejaran dan setelah ditemukan mobil para pelaku disuruh berhenti. Namun para pelaku malah manambah kecepatan dan akibatnya dilakukan tembakan peringatan sebanyak dua kali.

Akan tetapi para pelaku tetap tidak berhenti hingga akhirnya kemudian dilakukan penembakan ke arah mobil pelaku sebanyak dua kali. Terlihat mobil pelaku sudah pecah kaca belakangnya.

"Setelah dihadang di depan para pelaku baru menghentikan kendaraannya selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap para pelaku," ungkap Guntur.

Selanjutnya polisi mengamankan satu unit mobil Avanza warna merah maron tersebut. Dari penggeledahan didapatkan masing-masing dua buah kunci T dan Tang, masing-masing satu obeng, palu, kunci L, dan uang sebesar Rp3.475.000,-