Polres Inhil Gencarkan Patroli Dukung Operasi Lilin 2016

id polres inhil, gencarkan patroli, dukung operasi, lilin 2016

Polres Inhil Gencarkan Patroli Dukung Operasi Lilin 2016

Tembilahan (Antarariau.com) - Satlantas Kepolisian Resor Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau saat ini gencar melakukan patroli dalam rangka mendukung keefektifan kegiatan Ops Lilin siak 2016.

"Kegiatan patroli kali ini kita lakukan mulai dari Kota Tembilahan hingga ke perbatasan dengan Kabupaten Inhu di Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas," kata Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli selaku Kasat Gas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin Siak 2016 Polres Inhil, Jumat.

Jusli menerangkan, patroli yang dilakukan hingga ke daerah-daerah rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan rawan kejahatan adalah sebagai upaya mengantisipasi terjadi tindakan kriminal dan kecelakaan lalu lintas.

"Patroli ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada para masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari kota Tembilahan ke kota lain atau yang datang dari daerah menuju kota Tembilahan untuk merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bersama keluarganya," ujarnya.

Dalam pelaksanaan patroli, Unit Patroli Sat Lantas Polres Inhil dibawah oimpinan Kanit Turjawali IPDA Ismail menemukan lubang di oprit jembatan Sungai Buluh Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, selain iu, di ruas jalan Provinsi Parit satu Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling yang terlihat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Menyikapi masalah yang ditemukan, Personel Sat Lantas mencoba menutupnya dengan material seadanya dan memberi tanda agar dapat dilihat oleh mereka yang melewati ruas jalan tersebut.

"Dalam hal ini kita tentunya berharap supaya hal tersebut juga menjadi perhatian pihak terkait lainnya untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas," terangnya.

Selain itu, Patroli Sat Lantas juga menghimbau kepada pengendara yang melewati daerah rawan kemacetan, rawan pelanggaran, rawan kecelakaan serta rawan kejahatan untuk selalu berhati-hati, mengurangi kecepatan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Jusli menambahkan, selain melakukan patroli, polres Inhil juga gencar memberikan himbauan agar masyarakat lebih merasakan lagi kehadiran Polisi sebagai simbol negara sehingga bisa menjalankan aktifitasnya dengan aman.

Oleh: Adriah Akil