Puluhan Tim Ambil bagian Dalam Turnamen Sepak Bola U-12 Kuansing

id puluhan tim ambil bagian dalam turnamen sepak bola u-12 kuansing

Puluhan Tim Ambil bagian Dalam Turnamen Sepak Bola U-12 Kuansing

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Sebanyak 25 tim sepak bola akan mengikuti kejuaraan sepak bola U-12 Aqua Danone Nation Cup 2016 yang digelar di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

"Kejuaraan ini dalam rangka mencari bibit pesekabola berprestasi, mempererat tali persaudaraan serta memberikan wadah untuk bertanding. Kami berharap mimpi anak Kuansing untuk berprestasi dapat terwujud," kata Ketua panitia pertandingan Andri di Teluk Kuantan, Selasa.

Kegiatan yang akan digelar hingga akhir pekan tersebut diikuti oleh tiga kabupaten yakni Kuansing, Kampar dan Indragiri Hulu sehingga diharapkan bisa memberikan tontonan bagi penggemar sepak bola di daerah itu.

Untuk Kuansing sendiri menurunkan tim yang berasal dari Desa Tanjung Pauh yang dikenal dengan "Tim SSB Muda Pratama" pernah berprestasi maupun provinsi.

Kepala Desa Tanjung Pauh Hajrul Al Hajji berharap, melalui festival sepakbola AQUA DNC 2016 ini, bisa menghasilkan bibit muda sepakbola baik itu untuk Kuansing maupun Riau dan Indonesia pada umumnya untuk bisa memperkuat klub yang ada ditingkat nasional khususnya pemain muda berumur 12 tahun.

"Mari semua memberikan dukungan agar acara ini sukses," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kuansing Marwan mengatakan, semua program olahraga yang diminati masyarakat mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah.