Brigjen Nurendi Imbau Semua Pihak Untuk Selalu Berdedikasi Untuk Indonesia

id brigjen nurendi, imbau semua, pihak untuk, selalu berdedikasi, untuk indonesia

Brigjen Nurendi Imbau Semua Pihak Untuk Selalu Berdedikasi Untuk Indonesia

Pekanbaru (Antarariau.com) - Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen Nurendi berharap agar TNI AD bersama masyarakat selalu mempersembahkan dedikasi tertinggi untuk Bangsa Indonesia, dan selalu mengobarkan semangat juang.

"Generasi penerus tidak boleh melupakan sejarah perjuangan pahlawan bangsa," ujar Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen Nurendi, saat Upacara Dirgahayu Infanteri ke 68 di Pekanbaru, Senin.

Ia juga menyebutkan bahwa Panglima Besar Jenderal Sudirman, sebagai Bapak TNI bertempur dengan taktik gerilya, dan sukses memukul mundur penjajah, dilanjutkan dengan membentuk serta menyebar kekuatan-kekuatan baru.

HUT Infanteri TNI AD ke-68 kali ini digelar di Jalan Gajah Mada. Ratusan prajurit berbaris berjejer dengan seragam loreng. Selain pasukan, upacara tersebut juga dihadiri personil Polri hingga pelajar.

Acara juga dihadiri Danrem Kepri, Gubernur Riau, pejabat utama Polda Riau, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan Plt Walikota Pekanbaru.

HUT kali ini dimeriahkan dengan atraksi Marching Band dari anak-anak sekolah di Pekanbaru serta prajurit TNI. Serta penampilan drama kolosal perjuangan TNI dan rakyat melawan penjajah.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada juara gerak jalan yang merupakan tradisi dan dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Infanteri.

Oleh: Gebby Fadhila Sari