TP-PKK Kabupaten Kampar Gencarkan Penyuluhan KDRT

id tp-pkk kabupaten, kampar gencarkan, penyuluhan kdrt

TP-PKK Kabupaten Kampar Gencarkan Penyuluhan KDRT

Kampar, (Antarariau.com) - Tim Penggerak -Persatuan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar) terus menggencarkan Penyuluhan pencegahan dan penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Dimana TP-PKK Kabupaten Kampar memasuki minggu kedua, ketua TP-PKK Kampar yang wakili Ketua Pokja I Haswinda, S.Ag kembali membuka Penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di Aula Kantor Camat Rumbio Jaya kamis (1/12).

Haswinda menjelaskan bahwa penyuluhan tersebut diselengarakan dengan melibatkan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provindi Riau, Camat dan Upika setempat, Pihak Kapolsek setempat, Babinsa, dan Babinkamtibmas, Toko Masyarakat, Toko Agama, serta Toko Pemuda.

Selain itu perlunya juga dalam penyuluhan ini tentang pembentukan sat gas PKDRT untuk mencegah berlangsung nya tindak pidana. Dengan memberikan perlindungan dan memeberikan pertolongan darurat kepada para korban.

Karena kekerasan bisa juga terjadi karena adanya hubungan yang tidak seimbang antara suami dan istri, hal ini bisa saja disebabkan ketergantungan ekonomi yang ujungnya kekerasanlah sebagai alat mebyelesaikan konflik tersebut.

Dengan adanya sosialisasi tersebut Haswiinda berharpa agar ke depan kasus KDRT yang terjadi di Kabupaten Kampar khususnya diwilayah Rumbio Jaya dapat ditekan. Selain pencegahan petugas juga berupaya memberikan pendampingan dan konsultasi terhadap korban KDRT nantinya. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016