PKK Bengkalis raih penghargaan terbaik nasional

id pkk,bengkalis,kabupaten,pemkab

PKK Bengkalis raih penghargaan terbaik nasional

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis berhasil menjadi yang terbaik tingkat nasional, atas kontribusi dalam peningkatan kesertaan KB pada kegiatan pelayanan KB dan kesehatan reproduksi bersama mitra kerja, pada Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2021. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis berhasil menjadi yang terbaik tingkat nasional, atas kontribusi dalam peningkatan kesertaan KB pada kegiatan pelayanan KB dan kesehatan reproduksi bersama mitra kerja, pada Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2021.

Kegiatan Penyerahan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Utama BKKBN Pusat, Tavip Agus Rayanto kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Misnarni, yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis diwakili Hj Akna Juita selaku Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Bengkalis, Rabu (30/3) di Pekanbaru.

Pada kesempatan itu,Akna Juita yang mewakili Ketua TP PKK Kabupaten sangat terharu dengan pencapaian yang didapat TP PKK Kabupaten, sehingga mampu menjadi yang terbaik dalam peningkatan dan kontribusi kesertaan KB.

"Saya pribadi merasa terharu. Pencapaian terbaik ini adalah berkat usaha kita semua, baik dari TP PKK, Pemerintah, mitra kerja dan peran serta masyarakat dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap program KB, khususnya dalam kesertaan ber-KB", terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Akna Juita, kesertaan KB bagi masyarakat adalah salah satu langkah mengantisipasi ledakan penduduk serta upaya dalam percepatan penurunan stunting.

"Semoga Kontribusi dan Kesertaan KB yang telah dilaksanakan oleh masyarakat tidak terhenti sampai disini, namun lebih ditingkatkan lagi, guna menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera", pungkas Akna.