Pemkab Kampar Beri Perhatian Khusus Terhadap Perkembangan Anak-anak

id pemkab kampar, beri perhatian, khusus terhadap, perkembangan anak-anak

Pemkab Kampar Beri Perhatian Khusus Terhadap Perkembangan Anak-anak

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Bupati Kampar, H Jefry Noer, melalui Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Kampar, Ir Cokroaminoto, menyebutkan bahwa peran serta orang tua sangat berpengaruh pada perkembangan anak.

Dihubungi melalui pesawat telepon, Ir Cokroaminoto menjelaskan bahwa pemerintah setempat tengah melakukan berbagai upaya peningkatan dalam hal pemberdayaan manusia demi menciptakan SDM yang berkualitas.

"Bupati telah menginstruksikan agar BKBPP melakukan terobosan terkait peranserta orang tua dalam perkembangan anak," terangnya.

Lebih jauh ia menyebutkan bahwa ada banyak hal penting yang kerap luput dari perhatian orang tua terhadap anaknya. Salahsatunya ialah kondisi anak disekolah. Ia menjelaskan bahwa terkadang orang tua mengabaikan apa yang telah dialami ataupun dlakukan anak-anak meraka di sekolah. Padahal, dengan sedikit bertanya tentang apa-apa saja yang dilakukan anak disekolah adalah bentuk perhatian.

"Bagaimana sekolah, atau tentang apa yang mereka lakukan disekolaha atau apakah sekolah tadi menyenangkan, adalah bentuk perhaian ayng sederhana, namun kerap terlupakan," terangnya.

Pentingnya partisipasi dari ara orang tua bertujuan untuk menjamin agar anak tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial serta dapat memperoleh perlindungan, sehingga pada saatnya nanti anak mampu menjawab tantangan zamanya.

Dia katakan, pengembangan potensi dan kreativitas anak baik secara pemikiran maupun dalam kegiatan, semua itu dibangun atas dasar kesadaran bahwa pihak yang paling mengetahui masalah kebutuhan dan keinginan anak adalah anak itu sendiri.

Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian dari pemerintah kampar untuk mulai menyuarakan tentang betapa pentingnya perhatian dari orang tua terhadap anaknya, yang nantinya akan menciptakan SDM yang berkualitas. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016