Kelompok Tunarungu Karya Bersama di Pekanbaru Hasilkan Produk Kerajinan Mangagumkan

id kelompok tunarungu, karya bersama, di pekanbaru, hasilkan produk, kerajinan mangagumkan

Kelompok Tunarungu Karya Bersama di Pekanbaru Hasilkan Produk Kerajinan Mangagumkan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kelompok Tunarungu Karya Bersama yang bertempat di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru menghasilkan berbagai produk kerajinan yang mengagumkan dari bahan bekas.

Produk tersebut diantaranya tas dari pakaian bekas berbahan levis, tempat tisu dari kiran, dan plastik menjafi aksesoris bunga. Semuanya dikerjakan oleh sekitar 20 orang tunarungu.

"Tunarungunya ada yang berusia 15, 18, dan 20 tahun. Ada juga yang masih sekolah. Setiap hari ada kumpul agak beberapa jam untuk membuat kreasi," kata pendamping Karya Bersama, Yesi di Pekanbaru.

Karya Bersama adalah adalah salah satu peserta pada Festival Industri Kreatif Riau 2016. Festival ini terselenggara atas kerjasama Kantor Berita Antara Biro Riau, Bank Indonesia Provinsi Riau dan Sinarmas Group.

Festival Industri Kreatif Riau 2016 akan belangsung pada 17 Desember 2016 di Pelataran Parkir BI Perwakilan Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru mulai pukul 08.00 WIB. Bersamaan dengan itu juga digelar seminar di lantai tiga ruang serbaguna BI Riau.

Yesi menyampaikan bahwa hasil produk para tunarungu tersebut sudah banyak yang terjual. Baik itu pada saat pameran maupun didatangi dan dipesan langsung oleh pembeli.

"Hasilnya lumayan busa untuk jajan tunarungu yang ada," sebutnya.

Karya Bersama merupakan kompok binaan masyarakat sekitar Jalan Arifin Achmad. Pendanaan opetasionalnya juga hanya dari swadaya masyarakat setempat.