Pemkab Bengkalis Canangkan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan di Duri

id pemkab bengkalis, canangkan hari, kesatuan gerak, pkk-kb kesehatan, di duri

Pemkab Bengkalis Canangkan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan di Duri

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau resmi mencanangkan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2016, untuk daerah Duri yang dipusatkan di lapangan kantor Camat Pinggir, Rabu.

Acara Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

"Melalui kesatuan gerak PKK KB Kesehatan ini, diharapkan agar tim penggerak PKK dapat mengetahui dan memahami program-program KB dan kesehatan sehingga dapat dilaksanakan dengan baik," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, saat peresmian pencanangan.

Menurut Amril, kesejahteraan dan ketahanan keluarga, merupakan awal dari kesejahteraan dan ketahanan nasional. Jika kesejahteraan dan ketahanan keluarga tersebut sudah tercipta, maka akan membawa dampak positif terhadap ketahanan nasional.

"Kita minta kepada seluruh camat, lurah, kepala desa dan pemangku kepentingan terkait seperti Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta tokoh masyarakat untuk dapat bersinergi dalam menyukseskan kegiatan program KB, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami tujuan, serta keuntungan yang diperoleh dari program KB," katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Bengkalis terus berupaya untuk meningkatkan kualitas penduduk dengan cara melalui pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan mengatasi kemiskinan.

"Bukan hanya sebatas pada pengaturan jarak dan pembatasan jumlah kelahiran, tetapi mencakup upaya peningkatan kesejahteraan keluarga sehingga menjadi keluaga yang mandiri," ujarnya lagi.

Usai mencanangkan, Bupati Amril selanjutnya mengunjungi stand pameran kerajinan tangan dari UP2K Kecamatan Pinggir dan Mandau yang telah disiapkan oleh panitia, kamudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada posyandu balita Desa Pinggir dan posyandu lanjut usia (Lansia) Desa Muara Basung, Sebanga dan Serai Wangi.

Acara pencanangan ini juga dimeriahkan dengan penampilan anggota Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Kecamatan Pinggir dan Mandau, dengan menampilkan drama kabaret mengenai pentingnya keluarga berencana.

Turut hadiri dalam acara pencanangan tersebut yaitu, Kepala Perwakilan BKKN Provinsi Riau Yenrizal Makmur, Danramil Kapten Y Mendrofa, Wakapolsek Pinggir AKP Aslely Farida Turnip SIK serta unsur Upika, pengurus Tim Penggerak PKK kecamatan, para lurah/kepala desa se Kecamatan Pinggir, masyarakat dan undangan lainnya. **